Hasil Liga Europa: Ibrahimovic Antar AC Milan ke Babak Kualifikasi Ketiga

ilustrasi
ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic mencetak satu gol ketika membantu AC Milan lolos ke babak kualifikasi ketiga Liga Europa 2020/2021.

Rossoneri julukan AC Milan menaklukkan klub Republik Irlandia, Shamrock Rovers dengan skor 2-0 pada laga babak kualifikasi kedua yang dihelat di Tallaght, Dublin Selatan, Jumat (18/9/2020) dini hari WIB.

baca juga: Dianggap Pahlawan, Maradona Akan Dimakamkan dengan Proses Kenegaraan

Gol itu dicetak oleh Ibrahimovic pada menit ke-23 lewat sontekan mudah memanfaatkan umpan Hakan Calhanoglu demi menaklukkan kiper Alan Mannus.

Dengan gol tersebut, Ibrahimovic kini sudah mengoleksi 57 gol di seluruh kompetisi antarklub Eropa sepanjang kariernya yang dimulai sejak 1999.

baca juga: Maradona Wafat, Argentina Tetapkan 3 Hari Masa Berkabung Nasional

Gol kedua Milan dalam kemenangan itu dicetak oleh Calhanoglu pada menit ke-67 dengan sepakan dari luar kotak penalti.

Milan selanjutnya akan menjalani laga babak kualifikasi ketiga pada Kamis (24/9) dengan menjamu wakil Norwegia, Bodo/Glimt, yang sudah lebih dulu lolos usai menyingkirkan klub Lithuania, Zalgiris.

baca juga: Diego Armando Maradona "Tangan Tuhan" Meninggal Dunia

Dalam laga lain yang berlangsung bersamaan, wakil Jerman VfL Wolfsburg juga melenggang mulus ke babak kualifikasi ketiga seusai melumat tuan rumah Kukesi 4-0 dalam lawatan ke Arena Kombetare, Tirana, Albania.

Wolfsburg selanjutnya akan menjamu klub Ukraina Desna Chernihiv pada 24 September.

baca juga: Ricky Yacobi Meninggal Dunia, PSSI Berduka

Klub Belgia, Standard Liege, juga lolos ke babak kualifikasi ketiga selepas menang 2-0 atas tamunya asal Wales, Bala Town, di Stadion Maurice Dufrasne, Liege, Belgia.

Di babak kualifikasi ketiga, Standard kembali main di kandang dan bakal berhadapan dengan wakil Serbia, Vojvodina.

Sejumlah klub lain yang pada saat bersamaan lolos adalah Zrinjski Mostar (Bosnia-Herzegovina), CSKA Sofia (Bulgaria), Dinamo Tbilisi (Georgia), IF Djurgadens (Swedia), Partizan Belgrade (Serbia), Fehervar (Hongaria), Hapoel Be'er Sheva (Israel), Lokomotivi Tbilisi (Georgia), Apollon Limassol (Siprus), Maccabi Haifa (Israel), Dundalk (Rep. Irlandia), Kolos Kovalivka (Ukraina), Rio Ave (Portugal), Piast Gliwice (Polandia) dan Drita (Kosovo).

Editor: Eko Fajri