Kabar Baik, Plt Direktur RSUD Pasaman Barat Beserta Paramedis Sembuh dari Virus Corona

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Plt Direktur RSUD Pasaman Barat YU (62) dinyatakan sembuh dari Virus Corona atau COVID-19 bersama delapan paramedis lainnya, Rabu (16/9/2020) hari ini.

Selain Plt Direktur RSUD Pasaman Barat , supirnya ZU (44) serta tujuh orang paramedis RSUD yakni MU (42), NR (32), NG (32), NN (44 ), NL (27 ) SR (27 ) dan SU (45), juga dinyatakan sembuh dari COVID-19.

baca juga: Hari Ini Kasus Positif COVID-19 di Pessel Bertambah 11 Orang, Total Jadi 695 Orang

"Sembilan pasien ini diketahui negatif berdasarkan hasil tes swab akhir mereka," sebut Jubir Satgas Penanganan Percepatan COVID-19 Pasbar , dr Gina Alecia.

Ia mengatakan kesembilan pasien ini sembuh setelah menjalani isolasi. Meskipun hasil tes swab sudah negatif, mereka tetap disarankan untuk tiga hari ke depan untuk isolasi mandiri di rumah.

baca juga: Lagi, 11 Warga Pasaman Barat Terkonfirmasi Positif Corona

"Plt Direktur dan supirnya ini dinyatakan positif COVID-19 pada 7 September 2020 dan Tujuh paramedis pada 2 September 2020 lalu," katanya.

Menurutnya dengan sembuhnya sembilan orang itu maka tertotal sebanyak 31 orang pasien sudah sembuh. 12 orang masih positif dan satu orang meninggal dunia.

baca juga: Kenang Bupati Syahiran, Nasrul Abit Sebut Ada Dana Rp 800 Miliar untuk Bangun Teluk Tapang

Dokter Gina menjelaskan hingga saat ini masih banyak sampel tes swab yang belum keluar dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang.

"Masih banyak sampel tes swab yang belum keluar dari Laboratorium Unand Padang. Kita harap warga yang telah melakukan tes swab agar dapat bersabar menunggu," jelasnya.

baca juga: Dodi Hendra, Anggota DPRD Solok yang Peduli Warga Terdampak Pandemi Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Ratusan APK

Untuk itu pihaknya berharap agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan isolasi mandiri di rumah masing-masing hingga hasil tes swab diketahui.

Di samping itu dr Gina meminta masyarakat tetap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bekerjasama membasmi penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat .

"Mari mematuhi protokol kesehatan COVID-19 seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan," pintanya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi