Di Lampu Merah, Tim Gagak Hitam Satresnarkoba Payakumbuh Amankan Pelaku Sabu dan Ekstasi

Barang bukti dari tangan tersangka shabu dan ekstasi saat diamankan Tim Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh
Barang bukti dari tangan tersangka shabu dan ekstasi saat diamankan Tim Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh (Ade Suhendra)
PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -

Satresnarkoba Polres Payakumbuh amankan dua tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan ekstasi di Payakumbuh , Senin 7 September 2020. Penangkapan tersebut dilakukan Tim Gagak Satresnarkoba di pinggir jalan simpang lampu merah Kaniang Bukik Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira didampingi Kasat Narkoba Iptu Desneri mengatakan kedua tersangka adalah Kiki Darma Putra (41 tahun) dan Yetrina Ariesya (45 tahun). Keduanya ditangkap pukul 11.00 WIB saat keduanya berhenti di lampu merah saat mengendarai kendaraan roda empat bernopol BM 1114 MI.

baca juga: Sekolah di Payakumbuh Akan Kembali Dibuka, Siswa yang Hadir Harus Kantongi Izin Orang Tua

"Tersangka merupakan warga Kelurahan Parik Rantang Kecamatan Payakumbuh Barat. Dari tangan tersangka diamankan satu paket sedang dan 20 paket kecil narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik bening. Kemudian juga 2 paket narkotika ekstasi dan 1 satu unit timbangan digital merk HWH warna hitam," kata Kapolres Payakumbuh dan KBO Narkoba Ipda Duasa.

Kemudian, kepolisian juga mengamankan tas hitam merk Channel dan satu unit kendaraan roda empat Honda Odyssey berwarna hitam dengan nopol BM 1114 MI. Lebih lanjut, AKBP Alex Prawira menjelaskan setelah penangkapan di Kaniang Bukik, dilanjutkan dengan penggeledahan ke rumah tersangka di Parik Rantang Kecamatan Payakumbuh Barat.

baca juga: Riza Falepi Tanggapi Terkait Tulisan Kota Batiah di Trotoar Pendestrian Payakumbuh

"Di sana kami menemukan satu unit timbangan digital merk HWH warna hitam yg di simpan oleh tersangka Kiki di dalam lemari baju di dalam kamar tersangka. Sedangkan narkotika jenis shabu dan ekstasi tersebut diakui oleh tersangka Kiki Darma Putra Pgl Kiki didapat dari seorang laki-laki inisial A (DPO) di Pekanbaru, Riau," ujarnya .

Sementara itu, Kasatresnarkoba Iptu Desneri menambahkan bahwa barang bukti dan tersangka dibawa ke Polres Payakumbuh untuk penyelidikan lebih lanjut. Kemudian saat penggeledahan dan penangkapan disaksikan oleh Ketua RT dan RW setempat.

baca juga: Warga OTS Minta Pemerintah Segera Perbaiki Jalan Bypass Lingkar Utara Payakumbuh

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi