Erman Safar-Marfendi Mendaftar ke KPU Bukitinggi, Ada UAS dalam Rombongan

Pendaftaran Erman Safar-Marfendi
Pendaftaran Erman Safar-Marfendi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITINGGI , KLILPOSITIF--Pasangan Calon Wali Kota Bukittinggi dan Wakil Wali Kota Erman Safar-Marfendi mendaftar ke KPU Bukittinggi.

Kandidat yang diusung Gerindra, PKS, dan Golkar itu datang sekitar pukul 10.25 WIB, Minggu 6 September 2020. Mereka merupakan pasangan kedua yang mendaftar ke KPU setelah Irwandi-David Chalik.

baca juga: Ada Politik Uang, Bawaslu Lima Puluh Kota Berharap Bisa Lakukan OTT

Menariknya saat pengantaran ke KPU, pasangan ini didampingi langsung oleh 4 ulama kondang yakni Ustad Abdul Somad (UAS) , Ustad Jel Fathullah, Ustad Tengku Zulkarnaen dan Ustad Zulkifli M. Ali.

Selain ulama kondang, juga hadir tokoh politik seperti Fadli Zon, Andre Rosiade, Nasrul Abit, Indra Catri maupun sejumlah petinggi parpol lainnya.

baca juga: BPS: Knjungan Wisatawan Luar Negeri Anjlok Hingga 89 Persen

Pasangan ini, diarak ribuan warga yang berdesakan dari Jam Gadang dengan kawalan ketat aparat keamanan. UAS pun terlihat ikut juga masuk ke dalam gedung KPU mendampingi pendaftaran.

Pada pukul 10.40 WIB, pasangan ini masih berada di dalam menyelesaikan pendaftaran. Sementara ribuan massa masih menunggu di luar dengan tertib.

baca juga: Dugaan Penyalahgunaan Anggaran Covid-19, Ini Kata Gubernur Sumbar

Dijadwalkan, setelah Erman Safar-Marfendi, pasangan jalur independen Ramlan Nurmatias-Syahrizal akan mendaftar pula siang ini.

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Ramadhani