Lantik Empat Pejabat Eselon II, Gubernur Sumbar: Jangan Kasak-Kusuk

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat menandatangani SK pelantikan pejabat eselon II
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat menandatangani SK pelantikan pejabat eselon II (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melantik empat orang pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat ( Pemprov Sumbar ), Jumat, 4 September 2020 di Aula Kantor gubernur.

Empat pejabat yang dilantik adalah Arry Yuswandi menjabat Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Erasukma Munaf, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Sumbar, Hefdi, Kepala Biro Humas Setda Sumbar dan Doni Rahmat Samulo, Kepala Biro Administrasi Pengadaan dan Pengelolaan Barang Milik Daerah Setda Sumbar.

baca juga: Gubernur Sumbar Panen 15 Ton Kerapu Siap Ekspor di Mandeh Pessel

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menjelaskan, pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan ( SK) Gubernur nomor : 821/10351/BKD/2020 tanggal 4 September 2020, tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai Negri Sipil Dalam dan dari kopetensi di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat.

Menurut Gubernur, pelantikan ini berdasarkan pada proses seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dengan prinsip transparans dan akuntabel. Untuk menetapkan nama yang lulus seleksi, sekaligus mengangkat dan melantiknya sebagai Kepala SKPD, harus menempuh proses yang panjang.

baca juga: Irwan Prayitno Serahkan DIPA dan TKDD 2021 Untuk Pemulihan Ekonomi Sumbar

"Berdasarkan hasil uji kompetensi yang telah dikonsultasikan dengan KASN (Komisi Aparatur sipil Negara) dan Kemendagri, maka hari ini, kita dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat tinggi pratama pada hari ini," kata Irwan.

Ditengah Pandemi COVID-19 keberadaan ke empat pejabat ini sangat dibutuhkan keberadaannya. Jadi tidak mungkin kosong, harus ada pertanggungjawaban dalam pekerjaan.

baca juga: Irwan Prayitno: Pilkada Berintegritas, Adil Dan Jujur Perlu Dihebohkan

"Saya minta pejabat yang baru dilantik jangan terlalu kasuk-kusuk dan berambisi, karena jabatan adalah amanah. Harus bertanggung jawab dengan amanah yang dibebankan," pintanya. (*)

Editor: Joni Abdul Kasir