Hasil Swab Petugas Negatif, RS Bhayangkara Padang Kembali Buka Layanan Umum

RS Bhayangkara Padang
RS Bhayangkara Padang (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sempat ditutup sejak Rabu (12/8/2020) kemarin, Rumah Sakit Bhayangkara Padang kembali buka layanan untuk umum. Pembukaan kembali layanan untuk umum tersebut telah dimulai sejak Jumat (14/8/2020) kemarin.

"Pelayanan dibuka kembali setelah melihat hasil swab petugas, ternyata hasilnya negatif semua," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Sabtu (15/8/2020).

baca juga: Polda Sumbar Imbau Buruh Tidak Unjuk Rasa ditengah Pandemi COVID-19

Satake menambahkan, sebelum layanan dibuka kembali, pihaknya sudah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area RS Bhayangkara Padang.

"Selain itu, penyemprotan juga dilakukan secara berkala dalam setiap harinya, seperti diwaktu pagi dan sore hari terutama tempat yang dikunjungi banyak orang," ujarnya.

baca juga: Selama September Polda Sumbar Ungkap 30 Kasus Narkoba, 117,8 Ribu Jiwa Terselamatkan

Seperti diberitakan KLIKPOSITIF sebelumnya, terkait adanya sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang positif, Rumah Sakit Bhayangkara Padang mengambil langkah untuk tidak menerima pelayanan umum.

"Berkaitan dengan ditemukannya personel atau PNS Polri positif Corona, jadi Rumah Sakit Bhayangkara ditutup untuk umum," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu di Mapolda Sumbar, Rabu (12/8/2020).

baca juga: Mantan Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto Meninggal Dunia

Namun, untuk pelayanan kepada keluarga polisi dan personel di Rumah Sakit Bhayangkara tetap berjalan. Seperti pelayanan rapid tes dan swab ataupun berkaitan dengan kesehatan tahanan.

Ia berharap pelayanan di Rumah Sakit Bhayangkara Padang bisa kembali normal seperti biasa. "Secepatnya harapan kami bisa normal kembali, dan yang positif segera sembuh," ujarnya.

baca juga: Wakapolda Sumbar Kukuhkan Pokdar Kamtibmas di Pariaman

Editor: Muhammad Haikal