Mutasi di Jajaran Polresta Padang, AKP Edryan Wiguna Jabat Kapolsek Lubuk Kilangan

Upacara Serah Terima Jabatan di Mapolresta Padang
Upacara Serah Terima Jabatan di Mapolresta Padang (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Mutasi kepemimpinan bergulir di jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang. Pejabat yang dimutasi tersebut yakni Kapolsek Lubuk Kilangan dan Kapolsek Koto Tangah.

Kapolsek Lubuk Kilangan dari Kompol Zulkafde digantikan oleh AKP Edryan Wiguna, sementara itu Kapolsek Koto Tangah dari AKP Zamri Elfino digantikan oleh Kompol Indra Junaidi.

baca juga: Satlantas Polresta Padang Akan Gelar Operasi Zebra, Ini Jenis Pelanggaran yang Bakal Ditindak

Selanjutnya, Kompol Zulkafde ditarik menjadi Kasisandi Ditintelkam Polda Sumbar dan AKP Zamri Elfino yang dimutasikan ke Polda Sumbar sebagai Kanit 3 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Sumbar.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Sumbar nomor ST/933/VII/KEP./2020 tanggal 30 Juli 2020 yang ditandatangani oleh Kepala Biro SDM Polda Sumbar, Kombes Pol Hendra Wirawan.

baca juga: Ini Modus Operandi Pelaku Skimming ATM di Lubuk Begalung Padang

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan, mutasi dan promosi jabatan merupakan hal yang biasa di tubuh Polri. Ia mengungkapkan, jabatan merupakan sebagai penghargaan pimpinan terhadap kinerja, dedikasi, dan prestasi yang dicapai oleh personel Polri.

"Ini menunjukkan dinamika organisasi penyegaran personel, dan pengembangan organisasi sebagai konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju polri yang mandiri dan profesional," katanya di Mapolresta Padang, Jumat (14/8/2020).

baca juga: Kapolresta Padang Sebut Pelaku Skimming ATM di Padang Dikendalikan dari Malaysia

"Tujuannya untuk kebutuhan organisasi, tour of duty dan tour of area, serta untuk menghadapi tantangan," pungkasnya kemudian.

Editor: Muhammad Haikal