11 Warga Tanah Datar Terkonfirmasi Positif COVID-19, Total Jadi 36

Ilustrasi
Ilustrasi (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar melaporkan ada penambahan 11 orang warga Tanah Datar yang terkonfirmasi Positif COVID-19.

"Kita mendapat informasi, dari pemeriksaan sampel yang dikirimkan, Tanah Datar bertambah 11 kasus Positif COVID-19, termasuk di dalamnya lima orang tenaga kesehatan," ucap Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita Zedrianis didampingi Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Roza Mardiah di Pagaruyung Kamis, 13 Agustus 2020.

baca juga: Positif Covid-19 di Solok Capai 221 Kasus, 6 Orang Meninggal

Dengan penambahan kasus ini, tutur Yesrita pihaknya tetap akan melakukan penelusuran lanjutan kepada warga yang kontak erat untuk dilanjutkan tes swab agar memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Ke-11 yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut masih cluster Puskemas I Limo Kaum dan saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing," tutur Yesrita.

baca juga: Irwan Prayitno: Perlu Sinergsitas Anggaran Pusat dan Daerah untuk Infrastruktur Darat

Ia berharap masyarakat tidak panik dan tidak terpancing isu-isu yang tidak benar dan mendoakan pasien bisa segera sembuh, serta tidak memperlakukan diskriminatif kepada keluarga pasien.

Yesrita juga mengimbau masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan menjaga jarak sosial.

baca juga: Program Pasangan Mulyadi-Ali Mukhni: Bersihkan Sumbar dari LGBT

Sementara itu, data kasus COVID-19 di Tanah Datar sampai hari ini pukul 09.00 Wib adalah kasus Positif 36 orang terdiri dari 13 orang sembuh, 20 orang isolasi mandiri, 1 orang dirawat di rumah sakit rujukan, dan 2 meninggal dunia), ODP 5 orang, PDP 2 orang, dan notifikasi 195 orang. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Ramadhani