Relawan Audy Joinaldy Salurkan APD Untuk Kota Solok

Relawan dan perwakilan Audy Joinaldy menyerahkan bantuan APD kepada tim gugus tugas COVID-19 Kota Solok
Relawan dan perwakilan Audy Joinaldy menyerahkan bantuan APD kepada tim gugus tugas COVID-19 Kota Solok (Ist)

SOLOK , KLIKPOSITIF - Lonjakan kasus positif Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di Kota Solok menjadi perhatian serius berbagai pihak. Tidak saja pemerintah daerah tapi juga dari berbagai pihak yang peduli.

Dukungan dalam perang terhadap pemutusan mata rantai virus Corona mengalir dari berbagai pihak, tidak terkecuali dengan Audy Joinaldy, bakal calon wakil Gubernur Sumatra Barat.

baca juga: Warga Sulit Air Solok Minta Jalan Diperbaiki, Nasrul Abit: Pas dengan Visi Misi Kami

Melalui relawannya, MA. 0755, Audy memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) bagi tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kota Solok serta Palang Merah Indonesia, Rabu (12/8/2020).

Bantuan yang diberikan Audy Joinaldy seolah menjadi oasis di tengah padang pasir, memang saat ini, tim gugus tugas dan PMI kota Solok tengah membutuhkan APD bagi petugas di lapangan.

baca juga: Jelang Akhir Tahun, Pjs. Wako Solok Ingatkan OPD Selesaikan Target

"Terima kasih, terkhusus untuk Audy Joinaldy, tokoh muda yang sangat peduli dengan penanganan virus Corona, memang sangat dibutuhkan oleh petugas kita," terang petugas sekretariat tim gugus tugas kita Solok , Zulfadrim.

Hal serupa juga diutarakan pihak PMI Kota Solok . Organisasi yang aktif bergerak dalam melakukan pencegahan dan penanganan COVID-19 itu memang tengah membutuhkan APD, Khusunya baju Hazmat.

baca juga: Sempurnakan APBD-P 2020, Pemko Solok Rapat Evaluasi Bersama DPRD

"Hazmat adalah salah satu APD yang Harus selalu di perbaharui, kebetulan kemaren sore PMI membakar seluruh Stock APD yang telah terpakai, Alhamdulillah, datang tim Audy Joinaldy memberikan Hazmat," terang sekretaris PMI Kota Solok , Ronny D. Daniel

Sementara itu, koordinator MA. 0755, Zulkifli Arief mengatakan, Audy Joinaldy sangat peduli dengan penanganan COVID-19 karena dinilai sangat memberatkan masyarakat. Efek ekonominya sangat dirasakan oleh seluruh kalangan.

baca juga: Lagi, 9 Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19

"Dampak wabah terhadap masyarakat sangat menjadi perhatian bapak Audy Joinaldy, makanya beliau terus berupaya memberikan bantuan untuk percepatan penanganan COVID-19 di berbagai daerah di Sumatra Barar," ungkap Zulkifli.

Terpisah, perwakilan Audy untuk Solok , Herdiyulis mengatakan, penanganan terhadap percepatan penanganan COVID-19 memang jadi perhatian serius bagi Audy. Beragam bantuan, baik berupa sembako dan APD disalurkan ke berbagai daerah di Sumatra Barat.

"Beliau sangat paham akan dampak wabah, terutama bagi masyarakat kecil serta resiko yang dihadang oleh petugas, tidak salah beliau begitu getol dalam mendorong percepatan penanganan wabah sehingga kehidupan masyarakat kembali normal," terangnya.

Dalam pesannya terhadap relawan, Audy mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dan mendukung langkah pemerintah dalam memutus mata rantai Corona.

"Partisipasi semua pihak sangat dibutuhkan dalam memutus mata rantai COVID-19. Masyarakat, Satgas, serta pemerintah. Bersatu padu melawan Corona," terang Herdiyulis menyampaikan pesan Audy Joinaldy.

Sebelumnya, berbagai kelompok relawan Audy Joinaldy juga sudah menyalurkan bantuan berupa sembako dan APD di kota Solok . Penyerahan APD dilakukan untuk memotivasi petugas dan relawan.

Penulis: Syafriadi | Editor: Haswandi