Pelaku Pelecehan Seksual di Pariaman Ditangkap Polisi

Pelaku saat diamanakan polisi
Pelaku saat diamanakan polisi (Rehasa)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Pelaku tindak asusila 'begal payudara' terhadap pelajar ditangkap oleh polisi di Pariaman pada Sabtu (8/8/2020).

Kapolres Kota Pariaman , AKBP Deny Rendra Laksmana mengatakan pelaku dengan inisial SA (19) yang bekerja sebagai nelayan telah sering menjalankan aksinya terhadap pelaku.

baca juga: Irwan Prayitno: Perlu Sinergsitas Anggaran Pusat dan Daerah untuk Infrastruktur Darat

"Pelaku dengan inisial SA, 19 tahun yang bekerja sebagai nelayan. Pelaku merupakan warga Desa Pasir Sunur, Pariaman ," sebut Kapolres, Senin 10 Agustus 2020.

Lebih lanjut, AKBP Deny Rendra Laksmana menuturkan korban dengan inisial DA (18) pelajar di Kota Pariaman .

baca juga: Program Pasangan Mulyadi-Ali Mukhni: Bersihkan Sumbar dari LGBT

"Nah kronologi berawal dari korban DA bersama temannya pergi membeli paket internet. Saat hendak pulang mereka dicegat oleh pelaku. Pelaku memaksa korban untuk mengantarkan dia ke rumah, mereka pergi bonceng tiga. Sampai di depan rumah, pelaku turun dan langsung meremas payudara korban," jelas Kapolres.

Dikatakannya juga, saat pelaku melakukan aksi mesumnya, korban lantas meronta dan pelaku tambah beraksi. "Dia kembali melecehkan pelaku dengan duduk di bagian belakang motor pelaku. Padahal saat itu teman korban (saksi) berada di situ," jelasnya.

baca juga: Sekda Pariaman Diganti, Walikota: Ini Bukan Unsur Politik

Tak terima terhadap perlakuan pelaku, korban melapor ke polisi. Saat ini pelaku tengah menjalani proses hukum di Mapolres Kota Pariaman .

"Untuk pelaku diancam kurungan penjara 9 tahun. Sementara hubungan pelaku dengan korban hanya sebatas saling kenal, tidak ada hubungan spesial," sebut Kapolres.

baca juga: Kisah Azwardi Merawat Tiga Anaknya yang Mengalami Karapuhan Tulang Semenjak Bayi

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani