Politisi Muda PKB Suherman Daftar ke Koalisi Poros Baru

Suherman
Suherman (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Politisi muda Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ), Suherman mendaftar ke Koalisi Poros Baru. Ia mendaftarkan sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumatera Barat.

"Saya siap disandingkan dengan siapapun, tergantung masyarakat Sumbar, tergantung kawan-kawan sekalian," katanya usai mendaftar di Sekretariat Koalisi Poros Baru," Hotel Bumi Minang, Jumat (7/8/2020).

baca juga: UAS Hadir di Rapat Persiapaan Masyumi Reborn, Pakar: Jika Terlibat Politik Praktis Dapat Berdampak Seperti Kiyai Zainudin MZ

Suherman melanjutkan, ia akan memberikan program terbaru yang belum ada oleh gubernur terdahulu.

"Sehingga nanti kita memberikan terobosan-terobosan baru untuk kepemimpinan baru. Kalau seandainya pasangan saya gubernur, saya akan selalu mendorong sampai selesai pembangunan yang baru," ujarnya.

baca juga: Survei Terbaru Ungkap Ganjar Pranowo Kandidat Teratas Capres 2024

Saat ditanya apa alasannya mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur, ia menjawab sadar diri. Dia melihat masih ada kandidat lain yang juga ikut mendaftar dan lebih berpengalaman darinya sebagai birokrat. "Saya memilih untuk menjadi pendamping dari senior kita tersebut," ujarnya lagi.

Sementara itu, perwakilan Koalisi Poros Baru, Afrizal mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan para calon untuk mendaftar.

baca juga: Bikin UU Bukan Permainan Petak Umpet, Peneliti Politik: Zaman Soeharto Pakai Mesin Ketik Tidak Terdengar Ada Typo

"Setelah berkas pendaftaran para calon diterima, selanjutnya, kami akan memanggilnya untuk melakukan presentasi kepada kami. Namun untuk jadwalnya nanti akan disampaikan," katanya.

Editor: Muhammad Haikal