Pulang Dari Aceh, Dua ASN di Pasaman Barat Terkonfirmasi Positif Corona

Bupati Pasaman Barat, Yulianto didampingi Forkopimda saat jumpa pers di Kantor Bupati setempat
Bupati Pasaman Barat, Yulianto didampingi Forkopimda saat jumpa pers di Kantor Bupati setempat (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah Pasaman Barat terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19), Jumat 7 Agustus 2020.

"Benar ada dua orang pegawai kita yang terkonfirmasi positif. Mereka dinyatakan positif berdasarkan hasil tes swab laboratorium Unand Padang," sebut Yulianto, Jumat (7/8/2020).

baca juga: Misteri Hilangnya 2.000 Buku Nikah Tahun 2017 di Pasbar Mulai Temui Titik Terang

Ia mengatakan berdasarkan hasil Swap laboratotium Unand Padang terhadap 4 orang warga Pasaman Barat yang diambil sampelnya beberapa waktu lalu, didapatkan 2 orang positif COVID-19.

Adapun hasil positif COVID-19 tersebut dengan inisial SP dan CB yang berstatus ASN Pemkab Pasaman Barat , yang bersangkutan adalah pasangan suami istri yang memiliki riwayat perjalanan ke Propinsi Nangroe Aceh Darussalam melalui jalur darat.

baca juga: Mahasiswa Bubarkan Diri Tanpa Ada Kesepakan Dengan Wakil Rakyat di Pasaman Barat

"Kita telah melakukan langkah cepat dengan mengevakuasi langsung yang bersangkutan untuk kemudian dilakukan proses isolasi yang direncanakan ke Rumah Sakit di Kota Padang," katanya.

Kemudian dijelaskan Bupati, pihaknya juga telah melakukan tracking dilanjutkan swab terhadap keluarga SP dan CB serta rekan-rekan kerja yang bersangkutan.

baca juga: Unjuk Rasa di Pasbar, Mahasiswa Sebut Ketua DPRD Pembohong

"Proses isolasi mandiri terhadap rekan-rekan kerja bersangkutan kita laksanakan dengan pengawasan yang ketat dari Dinas Kesehatan," jelasnya.

Bupati Yulianto berharap kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat untuk tetap tenang dan selalu mengikuti petunjuk pencegahan COVID-19 sesuai arahan pemerintah.

baca juga: Tagih Janji Ketua DPRD Pasbar, Mahasiswa: Ini Dewan Pengkhianat Rakyat

"Masyarakat kami imbau agar tetap tenang dan ikuti petunjuk seperti pemakaian masker dan selalu menjaga jarak serta mencuci tangan dengan air yang mengalir," imbaunya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi