519 CPNS di Pasaman Barat Akan Jalani Tes SKB, Ini Jadwalnya

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi ASN BKPSDM Pasaman Barat, Harinal
Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi ASN BKPSDM Pasaman Barat, Harinal (Irfansyah Pasaribu)
PASBAR , KLIKPOSITIF -

Setelah beberapa kali diundur karena pandemi Corona, akhirnya Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat mengumumkan jadwal tes Seleksi Bidang Kompetensi (SKB) didaerah itu.

Sebelumnya sebanyak 519 calon pegawai negeri sipil telah lolos dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk memperebutkan 266 formasi CPNS untuk mengisi kebutuhan PNS didaerah penghasil sawit ini.

baca juga: Langgar Perda AKB, 53 Warga Pessel di Sanksi Karena Tidak Pakai Masker

"Ujian SKB ini merupakan ujian terakhir bagi CPNS formasi tahun 2019," sebut Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi ASN BKPSDM Pasaman Barat, Harinal, Kamis (6/8/2020).

Ia mengatakan dalam proses SKB kali ini semua peserta yang akan mengikuti SKB harus mengikuti protokol Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

baca juga: Mahfud MD: UU Ciptaker Sudah Puluhan Kali Rapat Bareng Buruh, Masuk Draf Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin

"Pelaksanaan ujian SKB dilaksanakan secara nasioanal dengan metode CAT yang akan direncanakan pada tanggal 1 September sampai dengan 12 Oktober 2020 mendatang," Katanya.

Harinal menjelaskan, peserta yang mengikuti SKB diwajibkan melakukan pendaftaran ulang dan memilih lokasi ujian yang disediakan instansi atau dititik lokasi ujian yang disediakan oleh BKN RI.

baca juga: Dua Kasat Polres Solsel Dimutasi, Ini Penggantinya

Titik lokasi ujian yang disediakan akan diumumkan mulai dari tanggal 1 Agustus sampai dengan 7 Agustus 2020. Sedangkan untuk mencetak kartu peserta ujian dimulai pada tanggal 8 Agustus 2020 melalui SCCN akun masing-masing peserta.

Kemudian jadwal pelaksanaan ujian SKB per sesi dan prosedur penyelenggaraan seleksi dengan protokol COVID-19 akan diumumkan pada tanggal 18 Agustus 2020.

baca juga: Jelang Pilkada, Jajaran Polsek Sungai Limau Ingatkan Warga Hal ini

Sedangkan pengumuman informasi terkait pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat formasi tahun 2019 dan bisa dilihat di laman dengan cara klik link dibawah ini.

http//www.bkpsdm.pasamanbaratkab.go.id dan http//www.pasamanbaratkab.go.id.

"Ujian SKB seleksi CPNS formasi tahun 2019 dilingkungan Pemkab Pasaman Barat dilaksanakan secara mandiri dengan lokasi ujian di Gedung Balairung Tuah Basamo," terang Harinal.

Ia juga menegaskan terhadap kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman yang telah disampaikan menjadi tanggung jawab peserta.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Eko Fajri