Pemko Padang Klaim Telah Putus Penyebaran COVID-19 di Klaster Pasar Raya Padang

Pelaksanaan tes PCR di Pasar Raya Padang
Pelaksanaan tes PCR di Pasar Raya Padang (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padang mengklaim telah memutus mata rantai penularan Covid-19 di klaster Pasar Raya Padang sejak beberapa pekan terakhir.

"Untuk klaster Pasar Raya sudah kita putus. Ini semua karena kerja keras seluruh elemen," kata Wali Kota Padang , Mahyeldi Ansyarullah.

baca juga: Positif Covid-19 di Solok Capai 221 Kasus, 6 Orang Meninggal

Ia mengatakan, klaster Pasar Raya Padang diputus setelah pihaknya melakukan tes PCR massal terhadap pedagang dan pengunjung di pasar terbesar di Kota Padang itu.

"Kami melakukan swab tes terhadap dua ribu lebih di Pasar Raya Padang ini. Alhamdulillah saat ini sudah bersih semua," lanjutnya.

baca juga: Kasus COVID-19 Hari Ini di Solsel, 10 Positif dan Dua Pasien Dinyatakan Sembuh

Menurutnya, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang sangat berperan dalam pemutusan mata rantai penyebaran tersebut. Karena telah mengimbau pedagang untuk melakukan tes PCR.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Perdagangan, Pak Andre Algamar yang sudah bekerja keras untuk penanganan ini," lanjutnya.

baca juga: Kisah Azwardi Merawat Tiga Anaknya yang Mengalami Karapuhan Tulang Semenjak Bayi

Seperti diketahui, klaster penyebaran Covid-19 terbesar di Kota Padang adalah Pasar Raya. Sebanyak 200 orang lebih diketahui positif termasuk beberapa pegawai Dinas Perdagangan Kota Padang .

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri