Bertambah Dua Lagi, Positif COVID-19 Kabupaten Solok Jadi 20 Kasus

Jubir tim Gugus penanganan COVID-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam
Jubir tim Gugus penanganan COVID-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam (Ist)

SOLOK , KLIKPOSITIF - Kabupaten Solok kembali mencatatkan penambahan dua kasus baru positif COVID-19, Kamis (6/8/2020). Dua pasien baru tersebut masih merupakan kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

"Satu orang kontak erat dengan kasus positif di Nagari Saok Laweh dan satu orang kontak erat dengan kasus di Kotobaru," terang Syofiar Syam, Jubir tim penanganan COVID-19 Kabupaten Solok .

baca juga: Warga Sulit Air Solok Minta Jalan Diperbaiki, Nasrul Abit: Pas dengan Visi Misi Kami

Pasien 19 Kabupaten Solok tercatat sebagai Laki-laki usia 33 tahun. Warga nagari Kotobaru tersebut merupakan kontak erat dari kasus Konfirmasi pasien 07, sementara waktu yang bersangkutan menjalani karantina mandiri di rumah.

Kemudian kasus baru berikut merupakan seorang perempuan berusia 48 tahun, warga nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung. Yang bersangkutan merupakan istri (kontak erat) dari pasien 06. Yang bersangkutan saat ini juga diisolasi di rumah.

baca juga: Positif Covid-19 di Solok Capai 221 Kasus, 6 Orang Meninggal

"Sampai sekarang, kabupaten Solok mencatatkan 20 kasus positif COVID-19, dan saat ini tim masih melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran dengan tracking dan tracing secara masif terhadap kasus baru," terangnya.

Sampai sekarang, tim dokter gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Solok sudah melakukan pengambilan swab sebanyak 2.330 orang dan rapid test sebanyak 86 orang.

baca juga: Kasus COVID-19 Hari Ini di Solsel, 10 Positif dan Dua Pasien Dinyatakan Sembuh

Penulis: Syafriadi | Editor: Eko Fajri