Ada 9 Penambahan Positif COVID-19 di Sumbar per 2 Agustus, Total Jadi 957 Orang

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, laporan sementara hasil pemeriksaan sampel swab, bertambah 9 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Sementara sembuh bertambah sebanyak 8 orang.

Dengan demikian, total kasus positif di Sumbar sampai hari ini sebanyak 957 orang, rinciannya, sembuh 768 orang (80,25%), meninggal dunia 34 orang (3,55%), dirawat, Isolasi 155 orang (16,2%).

baca juga: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ajak Karang Taruna Luki Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

"Penambahan tersebut berasal dari, pemeriksaan sampel dari berbagai rumah sakit di Kota Padang, sebanyak 8 orang dan dari Kabupaten Solok terkonfirmasi 1 orang," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima KLIKPOSITIF , Minggu (2/8/2020).

Jasman menambahkan, penambahan positif dan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan hingga Minggu (2/8/2020) pukul 02.00 WIB, sebanyak 708 sampel di Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. Sementara Laboratorium Veterenir Baso tidak ada pemeriksaan.

baca juga: Gubernur Sumbar: UMKM dan Pariwisata Harus Bergerak Walaupun Pandemi COVID-19

"Dengan Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Si sebagai penanggung jawab hasil pemeriksaan laboratorium," ujarnya.

"Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore kami perbaiki dan umumkan," pungkasnya kemudian.

baca juga: Anggota Terpapar COVID-19, KPU Sumbar: Itu Tak Hambat Tahapan Pilkada

Editor: Muhammad Haikal