Selain Taat Berlalulintas, Polres Sijunjung Imbau Pengedara Juga Taati Protokol COVID-19 saat Berkendara

Kapolres Sijunjung, AKBP. Andry Kurniawan saat memastikan kesiapan personel
Kapolres Sijunjung, AKBP. Andry Kurniawan saat memastikan kesiapan personel (istimewa)

SIJUNJUNG , KLIKPOSITIF - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Sijunjung , Sumatera Barat selain mengutamakan kesalamatan berkendara, juga minimalisir banyaknya pengedara yang tidak memakai masker pada Operasi Patuh tahun ini.

Kapolres Sijunjung , AKBP. Andry Kurniawan melalui, Kasatlantas, Iptu. Ganda Novidininggrat mengungkapkan, hal itu sesuai dengan petunjuk Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri. Tidak hanya penindakan, namun juga mementingkan kesadaran pengendara dalam menaati adaptasi kebiasaan baru.

baca juga: Keliling Sijunjung, Andre Bawa Bantuan Ratusan Juta

"Seperti mematuhi protokol kesehatan, dengan wajib pakai masker kalau bepergian. Karena selain penindakan, kita juga memprioritaskan hal ini pada pengedara," ungkapnya pada KLIKPOSITIF , Jumat 24 Juli 2020.

Ia menjelaskan, selain lokasi operasi berpindah-pindah, pada Operasi Patuh 2020 ini, pihaknya juga bakal menggelar hunting secara berkala di waktu-waktu tertentu.

baca juga: Polisi Deteksi Kelompok Perusuh Saat Demo Buruh di Hari Sumpah Pemuda

"Semua itu tergantung situasi dan kondisi di Kabupaten Sijunjung , dan anggota lantas yang dilibatkan seluruhnya 35 personel yang sudah dilengkapi dengan perlengkapan operasi," terangnya.

Sebelumnya, Kamis 23 Juli 2020, Polres Sijunjung telah selesai menggelar apel gelar pasukan. Diketahui, Operasi Patuh 2020 dilaksanakan selama 14 hari sejak 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 mendatang.

baca juga: DPRD Sumbar Minta Pemprov Buat Aturan Khusus Terkait Pelaksanaan MTQ Saat Pandemi

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani