Rilis Jersey Baru, Netizen: Barcelona Rasa Crystal Palace

Jersey kandang baru Barcelona disebut mirip jersey Crystal Palace.
Jersey kandang baru Barcelona disebut mirip jersey Crystal Palace. (Twitter)

KLIKPOSITIF - Barcelona baru saja merilis jersey kandang baru untuk musim 2020/2021. Namun alih-alih diterima dengan baik, sejumlah netizen justru ada yang mengolok-olok penampakan jersey tersebut.

Barcelona memperlihatkan jersey terbaru lewat media sosial, Selasa (14/7/2020) siang waktu setempat. Terlihat ada perbedaan dibandingkan dengan jersey yang dipakai pada musim ini.

baca juga: Tanpa Satu Poin pun di Piala Eropa 2020, Pelatih Turki: Fondasi Untuk Kesuksesan Kedepan

Jika musim ini menggunakan motif kotak-kotak, maka musim depan Barcelona bersama Nike meluncurkan desain garis-garis tradisional. Yang tak kalah penting adalah membubuhkan warna kebesaran klub, yakni merah biru.

Pada garis-garis vertikal tersebut ada sentuhan berbeda, di mana setiap garisnya dibatasi dengan strip warna emas. Lalu bagian kerah menggunakan desain kerah bundar yang juga memiliki tepi berwarna emas.

baca juga: Kembali Jadi Naik Podium, Marquez Menang MotoGP Jerman

Perubahan jersey kandang Barcelona ini juga terjadi di posisi bendera Katalunya yang menjadi ciri khas jersey mereka. Sebelumnya, posisi bendera terletak di bagian leher depan, kini pindah ke belakang.

Sialnya, jersey Barcelona tersebut justru disebut netizen menjiplak desain klub lain. Viral di Twitter, banyak yang menganggap mirip dengan jersey klub Liga Inggris, Crystal Palace.

baca juga: Musdalub HapKido Sumbar, Risnaldi Ibrahim Terpilih Jadi Ketua Umum Secara Aklamasi

Hal tersebut tak terlepas dari garis vertikal yang digunakan Barcelona untuk musim depan. Selain garis yang sangat mirip, warna yang dipilih juga hampir seragam.

Parahnya lagi, ada netizen yang menyuruh Crystal Palace melakukan tuntutan hukum pada Barcelona.

baca juga: 30.000 Orang Diprediksi Hadiri Pembukaan dan Penutupan PON XX, Ini Persiapan Pemerintah

Editor: Eko Fajri