Ada 2 Penambahan Positif COVID-19 di Sumbar, Jubir: Dari Limapuluh Kota dan Padang

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Pengujian Veteriner Wilayah II Baso, melaporkan dari 1.001 spesimen yang diperiksa terjadi 2 penambahan terkonfirmasi positif.

"Jika dilihat dari sampel yang diperiksa dan penambahan positif tersebut positivity rate hari ini hanya 0,2 persen," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima KLIKPOSITIF , Rabu (15/7/2020).

baca juga: Tambah 43 Kasus, Agam Catat Rekor Penambahan Pasien Terbanyak

Jasman menambahkan, yang terkonfirmasi positif tersebut berasal dari Kabupaten 50 Kota, merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG), karyawan salah satu Bank BUMN yang berencana akan mengikuti pelatihan di Padang, namun sebelum pelatihan dilakukan tes swab dan hasilnya dinyatakan positif.

"Kemudian satu lagi dari RST Reksodiwiryo, warga Kuranji Kota Padang, yang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang lagi di rawat," ujarnya.

baca juga: Turun Status dari Zona Merah ke Zona Orange COVID-19, Ini Kata Pemkab Agam

Sementara itu, lanjut Jasman, penambahan sembuh hari ini belum terkonfirmasi, sebab belum ada yang conversi negatif 2 kali. "Untuk dinyatakan sembuh harus 2 kali conversi negatif, hari ini baru 1 kali conversi negatif," ujarnya lagi.

Jasman menyampaikan, total warga Sumbar yang telah positif menjadi 805 orang, dengan rincian, sembuh 682 orang (84,72 persen), dirawat dan karantina 91 orang (11,3 persen) dan meninggal dunia 32 orang (3,97 persen).

baca juga: Kiat UMKM Binaan Semen Padang Bertahan di Tengah Pandemi, Dapur Yonica Luncurkan Produk Terbaru

"Untuk keterangan lebih rinci dan atau jika ada perubahan data, nanti sore kami umumkan secara lengkap," tuturnya.

Editor: Muhammad Haikal