Terjun ke Dunia Politik, Coach RD Resmi Gabung Partai Demokrat

Rahmad Darmawan
Rahmad Darmawan (Instagram maduraunited)

KLIKPOSITIF - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan , semakin mantap terjun ke dunia politik. Pria yang akrab disapa RD ini resmi bergabung dengan Partai Demokrat , Selasa (14/7/2020).

Bergabungnya Rahmad Darmawan diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat , Agus Harimurti Yudhoyono. Ini menjadi bukti keseriusan RD untuk mengikuti pertarungan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lampung Tengah.

baca juga: AHY: Mampukah Negara Ini Menyelamatkan Rakyatnya dari Covid?

"Selama bergabung di Partai Demokrat Coach Rahmad Darmawan . Seorang pelatih sepak bola nasional yang sangat peduli dengan cita-cita anak bangsa dalam bidang sepak bola," kata Agus Yudhoyono di akun Twitter-nya.

"Saya dan Bung RD memiliki kesamaan visi untuk membangun bangsa ini, salah satunya olahraga, khususnya sepak bola," tegas Agus.

baca juga: Menguntungkan Secara Ekonomi dan Kesehatan, Demokrat Dorong Pemerintah Berani Ambil Kebijakan Karantina Wilayah Pulau Jawa

RD belakangan memang dikaitkan dengan rencana ikut pertarungan politik Pilkada Lampung Tengah. Pelatih berusia 53 tahun itu ditawari menjadi bakal calon bupati oleh calon Bupati Nessy Kalvia Mustafa.

Agus Yudhoyono menjelaskan alasan RD berniat terjun di dunia politik. Menurut Agus, RD bercita-cita untuk menyelamatkan anak muda di daerah asalnya, Lampung, dan bahaya narkoba.

baca juga: Soal Fenomena Artis Berinvestasi di Klub Sepakbola, Ini Kata Menpora

"Bung RD cerita tentang anak yang terjerumus narkoba di kampung halamannya. Kami sepakat untuk selamatkan anak Indonesia dari bahaya narkoba lewat kegiatan olahraga. Salah satu cara efektif utk membangun karakter bangsa yg unggul, dapat dilakukan melalui pendidikan mental di bidang olahraga," ujar Agus.

Rahmad Darmawan memperpanjang rekam jejak mantan pesepak bola Indonesia yang terjun ke dunia politik. Sebelumnya, sudah ada mantan pemain Petrokimia Putra, Aris Budi Prasetyo, yang menjadi Anggota DPRD Kota Pasuruan dan legenda Persipura Jayapura, Jack Komboy, yang menjadi Anggota DPRD Papua,

baca juga: AHY Mau Jadi Capres di Pilpres 2024, Lembaga Survei Nilai Mustahil Terwujud

Rahmad Darmawan menuturkan, dirinya didorong oleh organisasi masyarakat (ormas) dan warga Lampung Tengah untuk bertarung di Pilkada. Pelatih kelahiran Metro, Lampung, tersebut mengatakan masih memikirkannya secara matang.

"Memang ada keinginan dari teman-teman, dari beberapa ormas di sana, ingin saya kembali ke Lampung. Kemudian mereka mencoba, entah melakukan survei dan dipasangkan dengan seorang bakal calon bupati," jelas Rahmad.

"Niatan itu ada dan kami lihat nanti seperti apa. Ini sesuatu yang baru buat saya dan saya tentu tidak ingin gegabah untuk menentukan sebuah keputusan," imbuhnya. (bola.com)

Editor: Rezka Delpiera