DPRD Sumbar Belum Terima Naskah Akademis soal Perda New Normal

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat, sampai saat ini belum menerima naskah akademis dari pemerintah provinsi, terkait pola tatanan kehidupan baru (new normal).

Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengatakan hingga saat ini DPRD belum menerima naskah akademisnya. "Telah disepakati dilakukan kajian oleh pemprov, jadi ini bukan Peraturan Daerah ( Perda ) inisiatif DPRD. Ini Perda yang dibuat oleh pemprov dan dimasukkan ke DPRD. Dan sampai hari ini DPRD masih menunggu dan belum dapat informasinya," katanya saat dihubungi di Padang, Jumat, 10 Juli 2020.

baca juga: Gamawan Fauzi Akan Hadir Sebagai Pembicara di Sidang Paripurna Istimewa HUT Ke 75 Sumbar

Ia mengatakan dari awal kita sudah menyampaikan agar itu secepatnya dilakukan kajian naskah akademisnya. "Kita berharap secepatnya kajian naskah akademisnya dilakukan, agar bisa di diskusikan lebih awal oleh teman-teman di DPRD dan dirembukkan seperti apa, sehingga mempecepat dan mempermudah pembahasan nantinya, namun sampai hari ini belum ada sama sekali," jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan ada wacana usulan perda untuk new normal . Hal ini karena new normal perlu dukungan dan aturan sehingga efektifnya perlu Perda dan aturan, termasuk sanksi. "Ini juga sudah mendapat dukungan dari Kejati dan Polda Sumbar kemarin. Ini produk bersama dan berharap Perda ini cepat terbit," jelasnya. (*)

baca juga: DPRD Sumbar Tunggu SK PAW 9 Anggota Dewan Maju Pilkada Serentak 2020

[Hms-Sumbar]

Editor: Fitria Marlina