Ini Hasil Swab 37 Orang Terkait Pasien COVID-19 Bukittinggi

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF --Pemerintah Kota Bukittinggi merilis hasil 37 orang yang di swab terkait pasien COVID-19 ke 18 di Bukittinggi .

Kabag Humas Pemko Bukittinggi Yulman mengatakan, hasil swab orang-orang yang diduga melakukan kontak dengan pasien perempuan itu sudah keluar kemarin.

baca juga: MA Disorot Soal 'Diskon' Hukuman Koruptor, Ini Kata DPR

"Hasilnya sudah keluar kemarin, semuanya negatif. Kita berharap tak ada lagi penambahan pasien positif lagi di Bukittinggi ,"ucap Yulman, Rabu 1 Juli 2020.

Dengan demikian, kasus di Bukittinggi tetap 18. Sebagian besar yakni 16 pasien telah pulih. 1 meninggal dunia dan 1 dirawat di RSAM, yakni pasien terakhir.

baca juga: Jaksa Pinangki Tulis Surat Permintaan Maaf, Ini Isinya

"Kita harap warga kita tetap menjalani protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan,"pinta Yulman.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Bukittinggi menyebut, seorang pasien yang bekerja sebagai petugas PPS di salah satu Kelurahan dipastikan terpapar COVID-19 pada Minggu 29 Juni 2020.

baca juga: Hari Kesaktian Pancasila, Staf Khusus BPIP Dorong Elite Politik Bersikap Dewasa Tentang Isu Ini

Ia berumur 39 tahun dan punya penyakit penyerta di paru-parunya. Hingga sekarang tak diketahui dimana dan dari siapa ia terpapar. Akibat bertambahnya kasus ini, 37 orang di swab.

Kasus pasien ke 18, merupakan kejadian pertama sejak Bukittinggi masuk New Normal.

baca juga: Film G30S, Sejarawan UGM: Penyiksaan Jendral Itu Cuma Dramatisasi

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Eko Fajri