Tertimpa Reruntuhan Tanah, Seorang Pekerja Bongkar Muat Meninggal di Pessel

Saat beberapa orang warga menolong evakuasi korban di lokasi kejadian
Saat beberapa orang warga menolong evakuasi korban di lokasi kejadian (Tasri)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Seorang pekerja bongkar muat galian tanah di kawasan Bukit Pulai, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat dilaporkan meninggal dunia akibat tertimpa runtuhan tanah bukit, Selasa 30 Juni 2020.

Informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF , peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Pekerja yang diketahui bernama Jumaidi berumur 23 tahun itu, tertimpa saat sedang memuat tanah ke dalam mobil tempatnya bekerja.

baca juga: MA Disorot Soal 'Diskon' Hukuman Koruptor, Ini Kata DPR

"Dia merupakan warga Kampung Baru Tuik, Kecamatan Batangkapas. Saat ditolong ternyata sudah meninggal," ungkap Tasri (39) salah seorang warga yang ikut menyaksikan proses evakuasi korban pada KLIKPOSITIF .

Tasri menyebutkan, tanah yang sedang dikerjakan korban itu merupakan tanah untuk timbunan rumah warga. "Ya, galian untuk timbunan rumah, dan korban sehari-hari bekerja sebagai bongkar muat," terangnya.

baca juga: Jaksa Pinangki Tulis Surat Permintaan Maaf, Ini Isinya

Sementara, sejauh itu, Tasri mengaku tidak melihat persis kejadian tersebut. Hanya saja, saat dirinya berada di lokasi korban sudah berada dalam bungkahan tanah.

"Mungkin tanahnya longsor, jadi saat tanah bergerak ia tidak sempat menyelamatkan diri. Proses evakuasi selain dilakukan warga, juga dibantu personel polisi setempat," jelasnya. Lanjut Tasri, saat ini korban sudah berada di rumah duka.

baca juga: Hari Kesaktian Pancasila, Staf Khusus BPIP Dorong Elite Politik Bersikap Dewasa Tentang Isu Ini

Terpisah, Kasi Kedaruratan BPBD Pessel , Husnul Karim membenarkan, kejadian tersebut. Namun hanya saja, saat laporan diterima proses evakuasi sudah selesai tangani warga.

"Kita mendapat informasi pukul 12.00 WIB lewat. Dari informasi itu meninggal tertimpa tanah bukit," terangnya.

baca juga: Film G30S, Sejarawan UGM: Penyiksaan Jendral Itu Cuma Dramatisasi

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri