Bukittinggi Punya Kasus Baru COVID-19, Hari Ini di Sumbar Bertambah 3 Pasien Baru

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF --Penularan virus corona kembali terjadi di Bukittinggi , seorang warganya dinyatakan positif setelah melalui uji swab. Dari data yang dirilis Kepala Dinas Kominfo Sumbar sekaligus Jubir Percepatan Penanganan COVID-19 Jasman Rizal menyebut ada 3 tambahan pasien hari ini.

"Masing-masing dari Bukittinggi , Agam dan Sijunjung, sementara juga ada penambahan pasien sembuh sebanyak 4."kata Jasman Rizal, Minggu 28 Juni 2020.

baca juga: Hari Kesaktian Pancasila, Staf Khusus BPIP Dorong Elite Politik Bersikap Dewasa Tentang Isu Ini

Jasman mengatakan, untuk keterangan dan rincian lain maupun ada perubahan data akan disampaikan secara lengkap pada sore nanti. Dengan bertambahnya 3 pasien, maka total kasus COVID-19 di Sumbar menjadi 725. Sebagian besar diantaranya, yakni 585 dinyatakan sembuh atau 80,69 persen, meninggal 31 orang atau 4,27 persen serta yang dirawat sebanyak 109 atau 15,03 persen.

Sementara, untuk kasus Covid-19 di Bukittinggi terdata telah mencapai sebanyak 18 pasien. 16 sudah sembuh, 1 meninggal dan 1 tambahan hari ini

baca juga: Kalangan Ini yang Akan Menjadi Prioritas Penerima Vaksin Covid-19 di Indonesia

"Kita belum dapat info soal tambahan hari ini,"kata Kabag Humas Pemko Bukittinggi Yulman saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF .

Sebelum tambahan kasus hari ini, Bukittinggi mencatat kasus terakhir pada 21 Mei silam.

baca juga: Pemerintah Sudah Siapkan Anggaran untuk Suntik Vaksin Covid

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Ramadhani