Masyarakat Sumbar Selalulah Pakai KB Selama Pandemi COVID-19!

Ilustrasi keluarga berencana
Ilustrasi keluarga berencana (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar Etna Estelita berpesan kepada masyarakat untuk selalu pakai KB selama masa pandemi, karena sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup bayi maupun sang ibu.

Hal itu disampaikannya saat webinar (seminar online) terkait Hari Keluarga Nasional yang bertema "Keluarga Tangguh di Era COVID-19. Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menjadi Narasumber dalam webinar tersebut.

baca juga: Perkembangan KB di Sumbar Lima Besar Nasional

Menurutnya, gerakan pakai KB merupakan salah satu solusi terbaik untuk menjaga kualitas sumber daya manusia saat pandemi COVID-19 yang belum tahu kapan berakhirnya.

"Kami tetap melakukan pelayanan KB, tentu harus dilakukan agar target BKKBN 2020 tetap tercapai," ujar Etna Estelita.

baca juga: BKKBN Sumbar Gandeng Ade Rizki Pratama dalam Advokasi dan KIE di Lubuk Basung, Tekankan Pentingnya Program Bangga Kencana

Sementara itu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meminta masyarakat untuk menguatkan ketahanan keluargan saat pandemi COVID-19.

Irwan Prayitno berharap, setiap keluarga harus bisa meningkatkan komunikasi dan interaksi dalam keluarga, mendorong ekspresi saling peduli, menjaga, dan melindungi keluarga agar tidak terpapar corona.

baca juga: Kunker ke Dharmasraya, BKKBN Sumbar Dorong Pelaksanaan Program Bangga Kencana

Kemudian, meningkatkan keterampilan hidup dalam sistem keluarga, khususnya kepada anak dan generasi muda dengan meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh, dan tetap produktif di masa Work From Home (WFH) dan isolasi mandiri. (*)

Editor: Joni Abdul Kasir