Pemkab Dharmasraya Dapat Bantuan 5.000 Alat Rapid Test dan 2000 APD dari Kemenkes

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama kepala dinas kesehatan Rahmadian menerima bantuan dari Kemenkes.
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama kepala dinas kesehatan Rahmadian menerima bantuan dari Kemenkes. (Ist)

DHARMASRAYA , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya kembali menerima bantuan alat rapid test sebanyak 5000 buah dan APD sebanyak 2000 pcs dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Bantuan ini diterima langsung oleh Bupati Dharmasraya , Sutan Riska Tuanku Kerajaan, di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Sungai Dareh, Kamis (21/05/20).

baca juga: Prodi S-1 Keperawatan FIKES UNDHARI Raih Peringkat Baik Sekali dari LAM-PTKes Usai Reakreditasi

Bupati yang pada kesempatan itu turut didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr. Rahmadian dan Kabag Hukum, Irwan Zamrud, mengucap syukur atas bantuan yang diberikan Kemenkes RI. Menurutnya, bantuan dari Kementerian Kesehatan ini sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis yang bertugas di tengah pandemi Covid 19.

"Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta'ala yang telah mengabulkan do'a kita. Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan RI sudah memberikan permintaan kita untuk menghadapi pandemi covid 19 ini. Saya selaku Bupati Dharmasraya mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Menteri Kesehatan Republik Indonesia," ujar bupati.

baca juga: Gelar Kegiatan Kebersamaan, Ormawa Undhari Jadikan Ramadan Sebagai Bulan Tarbiyah

Dengan adanya bantuan APD ini, imbuh bupati, diharapkan dapat menambah semangat para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam tugas penanganan virus corona.

Setelah ini, kata bupati, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Dinas Kesehatan, akan melakukan Rapid test di pasar-pasar yang berada di pinggir jalan lintas Sumatera, serta pasar yang berbatasan langsung dengan daerah lain.

baca juga: Pegiat Literasi Merenda Dharmasraya Warnai Ngabuburit Ramadan

Penulis: Ivan Rionaldo Lutfie | Editor: Khadijah