Polres Pasaman Musnahkan 35 Kilogram Ganja Sisa Barang Bukti

Pemusnahan sisa barang bukti sebanyak 35 kilogram ganja dihalaman mako Polres Pasaman
Pemusnahan sisa barang bukti sebanyak 35 kilogram ganja dihalaman mako Polres Pasaman (Istimewa)

PASBAR, KLIKPOSITIF - Sebanyak 35 kilogram ganja sisa dari barang bukti tindak pidana narkotika dimusnahkan polisi di Kabupaten Pasaman , Sumbar, Kamis (11/6/2020).

"Puluhan ganja yang kita musnahkan ini, merupakan hasil penangkapan beberapa minggu lalu oleh jajaran Satres Narkoba Polres Pasaman ," sebut Kapolres Pasaman , AKBP Hendri Yahya.

baca juga: Diduga Jadi Pengedar Ganja, Polisi Bekuk Seorang Buruh di Pasaman Barat

Ia mengatakan, puluhan ganja kering itu diamankan dari tangan tersangka berinisial RA (23), warga Gurun Laweh Siteba, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

Tersangka diringkus di kebun masyarakat Jorong II Pasar Rao, Nagari Tarung- tarung, Kecamatan Rao, Sabtu (30/5/2020) lalu.

baca juga: Sedang Transaksi, Dua Terduga Pelaku Narkoba Ini Dibekuk Polres Tanah Datar

Selain mengamankan tersangka dan puluhan ganja kering , petugas turut mengamankan satu unit mobil merek Suzuki Karimun warna hitam nopol BA 1780 Q, dua unit handphone dan satu karung goni plastik.

Ia juga menjelaskan, hingga saat ini, kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika itu masih dalam proses pengembangan, karena ada dua tersangka berhasil melarikan diri saat pengejaran.

baca juga: Simpan Narkoba Dalam Saku Celana, Pria Ini Ditangkap Polisi di Pessel

"Kita sangat serius dalam pemberantasan tindak pidana narkotika di wilayah hukum Kabupaten Pasaman . Mari bersama-sama menyelamatkan generasi kita dari bahaya narkoba ," ujarnya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Rezka Delpiera