PSBB Jilid III, Camat Payakumbuh Selatan Siap Disiplinkan Warga di 6 Kelurahan

Camat Payakumbuh Selatan Junaidi dan Sekcam Joni usai monitoring Posko COVID-19 di Tingkat Kecamatan
Camat Payakumbuh Selatan Junaidi dan Sekcam Joni usai monitoring Posko COVID-19 di Tingkat Kecamatan (Ade Suhendra)
PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -

Menyikapi Keputusan Gubernur Sumbar No 180-366-2020 tentang Perpanjangan Kedua Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Wilayah Sumbar dalam rangka Percepatan Penanganan COVID-19, Sekretaris Camat Payakumbuh Selatan Joni siap mendukung pelaksanaan PSBB Jilid III di Payakumbuh . Hal ini disampaikannya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Jumat 29 Mei 2020.

Joni mengatakan sesuai dengan informasi yang disampaikan Wali Kota Payakumbuh selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 bahwa Payakumbuh tengah melakukan persiapan dan pemberlakuan tahap-tahap menuju tatanan Normal Baru atau New Normal. Hal ini dikatakannya pihak kecamatan juga turut mendukung agar pelaksanaan yang diinginkan Pemko bisa terwujud.

baca juga: Putus Mata Rantai Covid-19, Bupati Solsel: Satu Bulan Kedepan Vaksin Harus Tuntas

"Tentu kami akan meningkatkan kedisiplinan masyarakat khususnya di Payakumbuh Selatan untuk melaksanakan
protokol COVID-19. Meskipun sebenarnya telah dilakukan, tapi di PSBB Jilid III ini akan lebih ditingkatkan lagi," kata Sekretaris Camat Payakumbuh Selatan.

Menurutnya, hal tersebut bertujuan untuk melakukan pengendalian penyebaran Covid-19 dengan melakukan tindakan maksimal berupa testing,
penelusuran, isolasi atau karantina dan perawatan. Kemudian mendukung pemerintah daerah menuju diberlakukannya nanti pelaksanaan tahapan tatanan Normal Baru.

baca juga: Wawako Payakumbuh Motivasi Atlet Kempo Sumbar Jelang Tampil di PON

"Upaya kami selain melanjutkan program kegiatan yang ada juga menggalakkan Gerakan Posko Kecamatan. Kemudian melakukan monitoring evaluasi kedispilinan masyarakat yang ada di 6 kelurahan di Kecamatan Payakumbuh Selatan," katanya.

Ia menambahkan saat ini kasus positif COVID-19 di Kecamatan Payakumbuh Selatan berjumlah 3 orang. Dimana awalnya pasien positif di Payakumbuh yang berasal dari Kecamatan Payakumbuh Selatan adalah 5 orang dari total keseluruhan yang ada.

baca juga: Dinkes Solsel Sebut Vaksin Diperlukan untuk Membentuk Kekebalan Kelompok Terhadap Virus Covid-19

"Alhamdulillah mulai ada yang sembuh dan diharapkan kepada warga untuk lebih patuh serta disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dan aturan yang ada saat ini," katanya.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani