PSBB Tahap III Diberlakukan, Pemkab Pasbar Mulai Sosialisasikan New Normal

Bupati Pasaman Barat, Yulianto bersama Forkopimda mensosialisasikan lanjutan PSBB serta New Normal kepada pedagang, pengunjung Pasar Simpang Tiga Kecamatan Luhak Nan Duo.
Bupati Pasaman Barat, Yulianto bersama Forkopimda mensosialisasikan lanjutan PSBB serta New Normal kepada pedagang, pengunjung Pasar Simpang Tiga Kecamatan Luhak Nan Duo. (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat telah memastikan untuk memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) untuk Tahap III hingga 7 Juni 2020 mendatang.

Sebelumnya PSBB Tahap II di Pasaman Barat dimulai sejak 6 Mei 2020 sampai 29 Mei 2020 dan PSBB kembali diperpanjang hingga delapan hari ke depan yang dimulai Sabtu 30 Mei 2020 sampai 7 Juni 2020 mendatang.

baca juga: Anggota DPR Beri Catatan Soal Pemulihan Ekonomi COVID-19 dalam Omnibus Law

Bupati Pasaman Barat, Yulianto mengatakan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kembali akan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang lanjutan PSBB . "Kita akan terus menyampaikan kondisi saat ini sudah tidak main-main, masyarakat harus tetap lanjutkan pola hidup sehat dan selalu pakai masker," sebutnya, Jumat (29/5/2020).

Ia juga mengatakan, Pasaman Barat akan menuju New Normal setelah PSBB Tahap III itu berakhir dan akan melakukan tatanan kehidupan baru. "Kita akan hidup seperti sediakala, namun dengan pola hidup sehat yang sudah dilakukan selama ini," kata Yulianto.

baca juga: Kasus Positif COVID-19 di Pariaman Bertambah Lagi

Ia menjelaskan, kehidupan masyarakat di Pasaman Barat setelah PSBB ini, akan berjalan seperti biasa demi perekonomian. Meski dilakukan seperti biasa, masyarakat tetap harus menjaga pola hidup sehat.

"Kepada masyarakat kita minta, semua tetap gunakan masker, sering cuci tangan dan lanjutkan pola-pola hidup sehat yang sudah berjalan selama ini," pinta Yulianto.

baca juga: Tak Punya Anggaran, Pemko Padang Tunggu Pinjaman untuk Perbaiki Traffic Light

Sambungnya, pemerintah memastikan Pasaman Barat akan mematangkan, dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang tatanan kehidupan baru setelah PSBB selesai.

"Forkopimda siap melaksanakan kehidupan baru setelah PSBB Tahap III ini selesai," ujar Yulianto didampingi oleh Forkopimda serta tim gugus tugas percepatan Penanganan COVID-19.

baca juga: 203 Orang Positif Corona di Sumbar Selama Seminggu, Epidemiolog: Saya Tidak Kaget!

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Ramadhani