Lebaran Idul Fitri, Dandim dan Tim Gugus Tugas Lakukan Penyemprotan di Pasar Payakumbuh

Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe lakukan penyemprotan di Pasar Payakumbuh (Rovindo Maisya)
Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe lakukan penyemprotan di Pasar Payakumbuh (Rovindo Maisya) (Ade Suhendra)
PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -

Mengantisipasi penyebaran Pandemi COVID-19 di Kota Payakumbuh , Dandim 0306/50 Kota bersama Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 lakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Payakumbuh , Senin 25 Mei 2020. Sebelumnya, penyemprotan ini juga dilakukan Polres Payakumbuh bersama Tim Gabungan Gugus Tugas.

Letkol. Kav. Ferry Lahe mengatakan kegiatan penyemprotan tersebut dilakukan dihari kedua lebaran dalam rangka Penerapan PSBB terkait Penanganan Pencegahan Penyebaran Virus Corona Diseases (COVID-19) di Kota Payakumbuh . Kemudian untuk lokasi Pasar Payakumbuh dikatakannya juga tengah ditutup sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Payakumbuh dan telah memasuki hari kedua.

baca juga: KSPI Surati DPR Desak Legislative Review Terkait UU Omnibus Law Cipta Kerja

"Penyemprotan ini kita lakukan sebagai langkah antisipasi dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini. Semoga penyemprotan ini juga dapat membuat virus corona ini hilang karena sebagai Tim Gugus Tugas kita tentu berusaha yang terbaik," kata Dandim 0306/50 Kota didampingi Wakil Walikota Erwin Yunaz.

Ia juga mengimbau kepada para pedagang dan khususnya warga Payakumbuh dan sekitarnya untuk mengikuti petunjuk pemerintah. Kemudian juga mematuhi prosedur dan protokol kesehatan COVID-19 yang telah ada.

baca juga: Viral Aparat Berpakaian Bebas Pukul Sabhara Saat Demo, Mabes: Salah Paham

"Mari kita bersih-bersih, menerapkan Perilaku Hidup Bersih Bersih (PHBS). Sebab musuh ini tidak jelas dan kasat mata tapi penyakit ini bisa kita deteksi secara medis. Untuk itu, mari kita saling menjaga jarak dan mengikuti aturan yang berlaku," ujar Letkol Kav Ferry Lahe.

Secara terpisah, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz juga berterimakasih kepada pedagang dan warga Payakumbuh yang telah mengikuti arahan pemerintah. Pasar Payakumbuh sendiri dikatakannya telah mulai ditutup sejak 23 Mei 2020 lalu hingga 25 Mei 2020 berdasarkan arahan Wali Kota Payakumbuh .

baca juga: Prabowo Temui Menhan Austria, Bahas Soal Pertahanan

"Mari kita semua untuk terus mematuhi imbauan pemerintah terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena COVID-19 itu ada dan tidak terlihat. Gunakan Masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan supaya pandemi ini bisa segera berakhir," kata Wakil Wali Kota.

Kegiatan yang berlokasi di Posko Tanggap Darurat Virus Corona Diseases (COVID-19) Kota Payakumbuh dan Pasar Payakumbuh ini juga dihadiri oleh Kadis Koperasi dan UKM Dahler, PMI Kota Payakumbuh , Dishub dan BPBD Payakumbuh serta Kabid Dinas Pasar Kota Payakumbuh Arnel.

baca juga: Omnibus Law Disentil, Menkominfo: UU Perlu Dilihat Sisi Baiknya

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri