Yayasan Al Aziz Bagikan 50 Ton Beras Untuk Warga Miskin

Ketua Yayasan, Dedi Salim saat berikan beras zakat kepada warga di Padang Pariaman
Ketua Yayasan, Dedi Salim saat berikan beras zakat kepada warga di Padang Pariaman (rehasa)

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSITIF - Yayasan Arisal Aziz berikan zakat sebanyak 50 ton untuk masyarakat miskin di Kabupaten Padang Pariaman , Selasa (12/05/2020).

Ketua Yayasan Arisal Aziz, Dedi Salim mengatakan, penyaluran zakat telah dimulai semenjak pada Senin (11/04/2020).

baca juga: Alami Kenaikan Tipis, Emas Batangan Dijual Rp 932 Ribu Per Gram

"Alhamdulillah, Yayasan Arisal Aziz kembali salurkan zakat sebanyak 50 ton untuk warga miskin di Kabupaten Padang Pariaman . Ini telah berlangsung semenjak Senin kemarin dan hari ini masih terus dibagikan hingga selesai," ungkap Dedi Salim, Selasa 12 Mei 2020.

Lebih lanjut Dedi Salim menjelaskan untuk tiap Kepala Keluarga (KK) miskin yang akan menerima zakat, diberikan 20 kilogram per KK.

baca juga: BI Sebut Banyak Negara Non Muslim Lirik Sistem Keuangan Syariah

"Nah cara pendataannya, kami langsung kelapangan mengamati langsung keluarga yang akan menerima. Salah satunya kami amati jika rumah warga tampak tak layak, langsung kami serahkan zakat," ungkap Dedi Salim.

Sementara itu, Camat V Koto Kampuang Dalam, Vemi Tulalo menyambut kedatangan pihak yayasan di wilayahnya. Dia bersyukur atas bantuan zakat tersebut.

baca juga: 130 Juta Penduduk Indonesia Belum Dapatkan Akses Perbankan

"Alhamdulillah, kami sangat berterimakasi kepada yayasan yang telah salurkan zakat untuk warga miskin di sini," sebut Vemi Tulalo.

Dikatakannya juga, semoga zakat sebesar 20 kilogram per KK tersebut dapat meringankan beban ekonomi warga miskin.

baca juga: Pasar Murah Dibuka, Dinas Perdagangan Kota Padang Batasi Pengunjung

"Lebih-lebih di saat pandemi ini, tentu sangat dirasakan oleh warga miskin dampaknya. Nah dengan zakat tersebut dapatlah membantu untuk stok sebulan kedepan," jelas Camat tersebut.

Dikatakannya juga, pihak kecamatan langsung terlibat dengan yayasan tersebut saat mencari warga miskin yang akan disantuni zakat itu.

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri