Belum Lupakan Indonesia, Luis Milla Kirim Ucapan Ultah ke PSSI

Mantan juru racik timnas Indonesia, Luis Milla
Mantan juru racik timnas Indonesia, Luis Milla (Net)

KLIKPOSITIF - Mantan juru racik timnas Indonesia, Luis Milla tidak begitu saja melupakan negara yang pernah ia bela. Terbukti, saat PSSI berulang tahun, juru racik asal Spanyol itu turut memberikan ucapan selamat.

Ya, PSSI baru merayakan hari jadinya yang ke-90 kemarin, Minggu (19/4/2020). Tentu terselip doa serta harapan dari berbagai kalangan termasuk Luis Milla .

baca juga: Menaker: Industri Kreatif Mampu Hadapi Tantangan Akibat Pandemi

"Selamat ulang tahun ke-90 untuk Federasi Sepak Bola Indonesia! Saya sangat bangga punya kesempatan untuk menghidupi momentum menyenangkan di negara gila bola ini," tulis Milla dikutip dari akun Instagramnya @luismillacoach, Senin (20/4/2020).

Luis Milla bisa dibilang adalah juru taktik yang paling dikenang oleh masyarakat Tanah Air. Banyak masyarakat yang mengidolakan eks pemain Barcelona dan Real Madrid itu.

baca juga: Hasilkan Belasan Triliun Per Bulan, LeBron James Jadi Pebasket Pertama yang Super Kaya

Milla dikenalkan sebagai pelatih tim nasional pada tahun 2017. Saat itu, ia ditargetkan mendapatkan medali emas di SEA Games 2017 serta Asian Games 2018.

Sayang, Luis Milla gagal mendapatkan target tersebut. Di Sea Games 2017, skuat Garuda Muda harus puas ada di peringkat ketiga, sementara Asian Games hanya sampai babak 16 besar.

baca juga: Politisi PDI Perjuangan: Yang Jalankan Prokes Saja Masih Bisa Kena, Apalagi Abai

Meski begitu masyarakat Indonesia cukup mencintai Luis Milla . Dengan alasan eks juru taktik Spanyol U-21 itu banyak membuat perubahan untuk sepak bola di Indonesia.

Bahkan, Milla menjadi juru taktik favorit untuk dipilih kembali saat PSSI mencari pelatih pada November 2019 lalu. Namun, PSSI lebih memilih Shin Tae-yong.

baca juga: Agus Samsudin: Siapa Sebenarnya Orang Nomor Satu yang Tangani Krisis Ini? Ini Penting

Editor: Eko Fajri