Positif Corona di Sumbar Jadi 45, Biro Humas: Bertambah 1 Saat Ini Dirawat di RS Bhayangkara Padang

Ilustrasi
Ilustrasi (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kepala Biro Humas Setda Provinsi Sumbar, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal menyebutkan, jumlah yang terkonfirmasi positif COVID-19 menjadi 45 orang, Senin (13/4/2020) pukul 15.00 WIB.

"Terjadi penambahan positif sebanyak 1 orang, laki-laki, datang dari luar daerah, saat ini dirawat di RS Bhayangkara Padang," kata Jasman di Padang.

baca juga: Studi: Vaksin COVID-19 Tidak Mempengaruhi Kesuburan Wanita atau Pria

Jasman menambahkan, dari 45 orang tersebut, 16 orang dalam perawatan intensif, 19 orang isolasi di rumah, 7 orang telah sembuh dan 3 orang meninggal dunia.

Sementara itu, total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 5.347 orang, dengan rincian proses pemantauan 971 orang dan selesai pemantauan 4.376 orang.

baca juga: Pemerintah Inggris Cabut Berbagai Aturan Terkait Pandemi Covid-19, Kembali Mendekati Kehidupan Normal

Kemudian, pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 153 orang, dengan rincian 27 orang masih dirawat diberbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab, negatif COVID-19 sebanyak 101 orang dan isolasi diri di rumah 25 orang.

Jasman menyebut, pasien positif COVID-19 yang isolasi mandiri di rumah yang bukan pasien dari salah satu rumah sakit rujukan sebanyak 18 orang, dan telah dinyatakan sembuh/negatif sebanyak 3 orang oleh tim kesehatan.

baca juga: Beijing Lakukan Pengujian COVID-19 Massal Jelang Olimpiade Musim Dingin 2022

"Masih ada 15 orang lagi yang isolasi mandiri di rumah dan berdasarkan laporan tim kesehatan yang tiap hari memantau mereka, kondisi 15 orang tersebut stabil. Jika nanti hasil test swab mereka telah dinyatakan negatif, maka mereka akan dinyatakan sembuh," tuturnya.

Editor: Muhammad Haikal