Tangkal COVID-19, Begini Cara Pemuda Sawah Paduan Bukittinggi

Pemuda Sawah Paduan
Pemuda Sawah Paduan (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF -Para pemuda yang tergabung dalam Barisan Muda Mudi Sawah Paduan (Bamudasapa), Kelurahan Pakan Kurai, Kecamatan Guguk Panjang, Bukittinggi -Sumbar memperketat pengawasan terhadap masuknya orang asing atau tamu tak dikenal di wilayah mereka.

Caranya, para pemuda tersebut menutup banyak akses masuk dan menyediakan galon air serta sabun di titik strategis. Langkah ini dilakukan demi mencegah penyebaran COVID-19.

Angga El Patsa menyebut, para pemuda sebelumnya juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman.

baca juga: Bertambah 55 Orang, RSD Wisma Atlet Rawat 754 Pasien Positif Corona

"Kita sudah lakukan sejak Senin kemarin, pintu masuk hanya 2 sekarang, lewat Kantor Lurah dan Polsek, rencana akan kita lakukan terus hingga beberapa waktu ke depan,'' sebutnya, Rabu 1 April 2020.

Di dekat pintu masuk arah Polsek Bukittinggi , pemuda membentuk semacam posko siaga. Di sana mereka menyetop setiap kendaraan yang masuk, akan ditanya tujuan dan kendaraan itu pun kemudian disemprot dengan disinfektan.

baca juga: Kapan Pembelajaran Tatap Muka di Bukittinggi Dimulai ? Ini Jawab Dinas Pendidikan

"Kita bukan lockdown, ini hanya upaya mencegah masuknya virus di wilayah Sawah Paduan, semoga langkah ini berhasil,'' pungkasnya.

Sejauh ini, sebanyak 2 warga Bukittinggi sudah dipastikan positif mengidap COVID-19. Kondisi keduanya sudah membaik, bahkan satu diantaranya sudah bisa pulang untuk isolasi mandiri di rumah.

baca juga: Ramlan Nurmatias: Membangun Memang dengan Beton, Bukan Tepung

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Rezka Delpiera