4 Smartphone Flagship Murah yang Cocok Banget Buat Multitasking, Ada Merk Lokal Juga Lho!

Ilustrasi
Ilustrasi (gadgetren.com)

KLIKPOSITIF -- Seperti yang sudah kamu ketahui bahwasannya dalam beberapa tahun ini banyak sekali vendor smartphone berlomba-lomba untuk menjadi market share smartphone mid end. Jadi, tak heran kalau sekarang ini banyak smartphone yang memiliki RAM berkapasitas 4GB dan hanya di jual dengan harga murah, yakni Rp 2 jutaan saja.

Hal ini pun tentunya tak bisa dipungkiri, karena memang para pecinta smartphone lebih memilih sebuah ponsel dengan spesifikasi oke serta harganya pun sangat terjangkau. Apa saja sih smartphone yang dimaksudnya? Yuk, langsung saja cek ulasan dibawah ini!

baca juga: Tak Sertakan Charger dalam Penjualan iPhone, Apple Panen Sindiran dari Pesaing

1. ZTE Blade 20

ZTE ini menjadi smartphone sangat direkomendasikan buat kamu. Smartphone ini pun mampu digunakan untuk multitasking seperti bermain game, menyimpan video/foto hingga menjalankan aplikasi lain tanpa kendala lag. ZTE Blade 20 ini sendiri sudah dilengkapi RAM berkapasitas 4GB dengan memori internal sebesar 128GB.

baca juga: Kominfo: Peran Orang Tua Penting Dampingi Anak Saat Pakai HP

Untuk fitur yang dibawanya kita bisa menjumpai dapur pacu prosesor Octa-core, Chipset Mediatek Helio P70 (12 nm). Dari segi fotografi kita akan menjumpai triple kamera belakang dengan resolusi 16 + 8 + 2 MP, sedangkan kamera depannya hanya ada satu berukuran 8 MP. Dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh, smartphone ini dibanderol harga Rp 2 juta saja lho.

2. Realme 6 Pro

baca juga: Rekomendasi 8 HP Samsung Murah Rp1 Jutaan, Mau Beli yang Mana?

Setelah berhasil memperkenalkan smartphone entry level yaitu Realme C3, sekarang ini mereka belum puas dengan produk tersebut dan kembali merilis ponsel terbaru untuk mid High yang bernama Realme 6 Pro. Bahkan smartphone ini pun menjadi penerus dari Realme XT lho. Ponsel ini memiliki keunggulan desain yang lebih flagship.

Selain itu dapur pacunya pun sudah menggunakan chipset Snapdragon tipe terbaru yakni snapdragon 720G dengan fabrikasi 8 nm. Dari segi kamera kita akan menjumpai dual kamera depan ( 16 + 8 MP ultrawide ). Mereka tak lupa menambahkan fitur VOOC juga pada smartphone ini sebesar 30W. Dengan RAM 4GB kamu bisa membawa pulang smartphone ini yang dibanderol harga RP 2 jutaan.

baca juga: Dua Pria Babak Belur Dihajar Massa, Usai Curi HP di Angkot Padang

3. Advan G3 Pro

Tak mau kalah sama produk luar negeri, vendor smartphone lokal ini pun juga berhasil merilis ponsel flagship dengan harga murah lho. Dengan tampilan yang premium Advan G3 Pro ini mampu menunjang semua aktivitas anak-anak muda. Advan G3 Pro hadir dengan bentuk tipis tetapi tetap kokoh, tak sampai situ mereka membekali RAM 4GB/64GB pada ponsel pintar ini.

Dari segi fotografinya pun tak bisa diremehkan, mereka menggunakan teknologi kamera bukaan F2.2 dengan dual kamera belakang 12 MP + 2 MP AF dan juga single kamera depan 8 MP. Harganya pun sangat terjangkau yakni hanya Rp 1,7 juta saja lho.

4. Redmi Note 8T

Smartphone besutan Xiaomi ini patut banget kamu miliki karena ponsel pintar ini sudah menggunakan satu paket teknologi cukup mantap. Sebab Redmi Note 8T sudah dibekali prosesor Octa-core, chipset Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 ( 11 nm ). Selain itu smartphone ini sudah memiliki fitur NFC dengan quad kamera belakang berukuran 48 + 8 + 2 + 2 MP dan single kamera depan berukuran 13 MP. Dengan harga Rp 2,2 juta kamu sudah bisa mendapatkan ponsel ini yang memiliki kapasitas baterai besar mencapai 4000 mAh.

So, itu dia sob daftar smartphone yang memiliki RAM 4GB dengan harga terjangkau. Selain RAM smartphone diatas pun juga punya chipset unggulan masing-masing. Smartphone mana nih yang siap kamu adopsi, sob? (*)

Editor: Pundi F Akbar