Pemko Pariaman Beri Penilaian Pada Kelompok PKK Beri Penilaian Pada Kelompok PKK

Seremonial Penilaian PKK Pariaman
Seremonial Penilaian PKK Pariaman (Humas)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Mendukung program Pemerintah Kota Pariaman dan memberikan apresiasi kepada seluruh ketua kelompok dasawisma yang ada di Kota Pariaman , PKK Kota Pariaman mengadakan Penilaian ketua kelompok dasawisma berprestasi yang bertempat di Aula Balaikota Pariaman hari ini Selasa (21/01).

Dalam sambutannya Ketua PKK Kota Pariaman Lucy Genius mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan keikutsertaan masing - masing ketua kelompok dasawisma dalam mensukseskan penilaian ini.

baca juga: Begini Proses Pemakaman Jenazah Napi yang Terbakar di Lapas Tanggerang

"Hari ini kita melakukan penilaian terhadap masing - masing ketua kelompok dasawisma berprestasi di tingkat Kota Pariaman . Penilaian tahun ini dilakukan dengan 2 (dua) tahap, pertama tahap pemaparan dari masing - masing ketua kelompok yang dilanjutkan dengan wawancara dan tahap kedua meninjau langsung kelokasi ketua kelompok yang dinilai," ungkapnya.

Penilaian dasawisma ini merupakan agenda tahunan dari PKK Kota Pariaman dan Tahun 2020 PKK melakukan penilaian pada bulan pertama di tahun ini. Tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk meningkatkan kemampuan ketua kelompok dasawisma dalam melakukan tertib administrasi dasawisma dan menggerakkan 10 program pokok PKK di kelompok dasawisma masing - masing.

baca juga: Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemko Pariaman Teken Mou Sekolah Penggerak dengan Kemedikbudristek

"Tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk mencari kader terbaik yang akan mewakili Kota Pariaman dalam penilaian yang sama di tingkat Provinsi Sumatera Barat. Penilaian ini diikuti sebanyak 8 (delapan) orang se Kota Pariaman yang merupakan perwakilan dari masing - masing kecamatan," terangnya.

Rencana yang dijadwalkan hari ini akan dilakukan pemaparan dan dilanjutkan dengan wawancara oleh tim penilai dan Besok Rabu akan dilanjutkan dengan survei ke lokasi dari masing - masing ketua dasawisma.

baca juga: 300 Orang Terdampak Pandemi di Pariaman Terima Zakat

" Memang diagenda hari ini dilakukan pemaparan dan wawancara dan besok dilanjutkan dengan kunjungan lapangan, namun apabila masih ada waktu hari ini juga akan kita lakukan survei kelapangan sehingga kita bisa melihat langsung seperti apa kondisi kelompok dasawisma tersebut, " tambahnya.

Penilaian kelompok dasawisma di Tahun 2020 ini tuidak hanya untuk satu kelompok saja namun bagaiamana ketua satu kelompok tersebut bisa bekerja sama dengan dasawisma lainnya sehingga mampu menggerakkan kelompoknya untuk bisa berkoordinasi dengan kelompok lain pada satu desa.

baca juga: Dua Atlet Kota Pariaman Ikuti PON XX di Papua

"Berbeda dari tahun sebelumnya, untuk survei kelokasi masing - masing ketua dasawisma akan dilakukan perdusun dan ini sesuai dengan aturan dari Provinsi untuk Tahun 2020. Tahun sebelumnya dilakukan hanya sekitar kelompok dasawisma saja, tujuannya adalah untuk mengetahui bagaimana ketua dasawisma mampu menggerakkan dasawisma lain yang masih dalam satu dusun," tambahnya.

Ia berharap masing - masing ketua dasawisma akan memberikan yang terbaik dan menampilkan apa yang dilakukan setiap harinya bukan hanya karna akan mengikuti perlombaan saja sehingga Kota Pariaman akan mengirim peserta terbaik dan bisa menjadi pemenang pada tingkat provinsi nantinya.(*)

Penulis: Rehasa | Editor: Ocky Anugrah Mahesa