Ini Bola yang Digunakan untuk Liga Indonesia 2020

Bola yang digunakan untuk Liga Indonesia 2020
Bola yang digunakan untuk Liga Indonesia 2020 (Instagram Specs Indonesia)

KLIKPOSITIF -- Liga 1 2020 tidak lagi menggunakan bola dari merek Inggris, Mitre. Kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia itu akan menggunakan bola produk asli Tanah Air.

Dilansir dari Instagram Specs Indonesia, Liga 1 2020 akan menggunakan bola dari Specs. Bola yang digunakan bernama Illuzion II Match Ball.

baca juga: RESMI: PSSI Gelar Kompetisi 20 Agustus

Selain Liga 1 2020, bola Illuzion II Match Ball dari Specs ini juga akan dipakai untuk kompetisi Liga 2 dan Liga 1 2020.

"Persembahan untuk Indonesia. Musim liga 2020 akan menjadi perjalanan baru yang membanggakan bagi Specs," tulis Specs melansir suara.com.

baca juga: Liga Tidak Jelas, Eks Semen Padang FC Ini Banting Stir Jualan Online

"Terutama untuk Illuzion II Match Ball. Bola sepak dengan 'FIFA Quality' ini akan resmi menjadiMATCH BALL Liga 1 , Liga 2 dan Liga 1 U20 di Indonesia," lanjutnya.

Kehadiran Specs sendiri merupakan sejarah baru dalam kompetisi resmi sepak bola Indonesia. Ini menjadi yang pertama bahwa produk lokal menjadi bola ofisial Liga 1 2020.

baca juga: TC Timnas Tergantung Pemerintah Terkait PPKM Level 4

"Bola denganlocal brandpertama yang digunakan PSSI untuk liga resmi. Let's dominate the game!" tulis Specs lagi.

Liga 1 2020 sendiri rencananya akan mulaikick-offpada 29 Februari 2020. Namun, sampai saat ini, belum ada jadwal resmi yang diumumkan oleh PSSI atau PT Liga Indonesia Baru (LIB).

baca juga: 2 Wasit Indonesia Dipercaya Pimpin Pertandingan AFC Cup 2021

Editor: Rezka Delpiera