Kalahkan Fiorentina, Inter Bertemu Napoli di Semifinal Copa Italia

Inter Milan mengalahkan Fiorentina dan lolos ke semi final Copa Italia
Inter Milan mengalahkan Fiorentina dan lolos ke semi final Copa Italia ()

KLIKPOSITIF - Inter Milan bakal bertemu Napoli di semifinal Coppa Italia setelah mengalahkan Fioretina 2-1 di Giuseppe Meazza, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB.

Turun dengan kekuatan penuh lini depan Inter diperkuat Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, dan Lautaro Martinez. Namun gol baru tercipta diujung babak pertama. Inter membuka keunggulan atas Fiorentina di menit ke-44 lewat gol yang dicetak Candreva setelah menyambar bola lepas Lautaro.

baca juga: Pemerintah Italia Beri Syarat Sertifikat Vaksin Untuk Masuk Stadion dan Tempat Umum

Keunggulan 1-0 bagi Inter Milan bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Inter berpeluang mencetak gol namun Lautaro gagal memanfaatkan dengan baik peluang itu setelah bola hasil sepakannya hanya mengenai sisi samping luar gawang.

Pada menit ke-66, Fiorentina akhirnya menyamakan kedudukan lewat gol sundulan Caceres memanfaatkan sebuah sepak pojok. Fiorentina berpeluang untuk berbalik unggul namun Handanovic masih dapat memblok usaha Vlahovic. Namun Inter akhirnya yang berbalik unggul 2-1 lewat gol Nicolo Barella di menit ke-67.

baca juga: FIFA Buat Aturan Baru, Satu Babak 30 Menit dan Kartu Kuning Diusir Keluar Lapangan

Memanfaatkan bola yang dihalau pemain belakang Fiorentina, Barella yang ada di luar kotak penalti melepaskan tembakan keras yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Fiorentina. Sementara Lautaro sempat menjebol gawang Fiorentina memanfaatkan umpan dari Christian Eriksen. Namun gol itu dianulir wasit karena Lautaro lebih dulu berada di posisi offside.

Hingga laga tuntas Inter masih dapat menjaga keunggulannya 2-1 Pada semifinal yang memainkan dua leg, Inter akan menghadapi Napoli yang telah lebih dahulu lolos. Sedangkan semifinal lainnya akan mempertemukan Juventus melawan AC Milan .

baca juga: Cannavaro Sebut Donnarumma Pemain Terbaik Italia Saat Ini, Tapi Pemain Ini yang Layak dapat Ballon d'Or

Editor: Ramadhani