Kecewa dengan Pemprov Sumbar Terkait Pengawasan Turis China, Ini yang akan Dilakukan FMM

Juru bicara FMM, Jell Fatullah
Juru bicara FMM, Jell Fatullah (Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Forum Masyarakat Minang ( FMM ) akan melakukan pengawasan terhadap wisatawan Cina yang datang ke Sumatera Barat.

Juru bicara FMM , Jell Fatullah saat dihubungi KLIKPOSITIF , Selasa 28 Januari 2020 mengatakan bahwa pihaknya kecewa dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang tidak menjalankan hasil kesepakatan saat pertemuan di DPRD Sumbar kemarin, Senin 27 Januari 2020.

baca juga: Diisolasi Hampir Dua Bulan, Seorang Nenek di Solsel Dinyatakan Sembuh dari COVID-19

"Kemarin sudah ada kesepakatan bahwa wisatawan dari China itu akan diisolasi di hotel dan tidak boleh pergi ke luar sebelum mereka pulang, tetapi tadi kami lihat mereka tetap pergi ke lokasi wisata Mandeh," ujarnya.

Ia mengatakan, dalam pertemuan di gedung wakil rakyat itu, Pemprov Sumbar sudah menyanggupi untuk mengisolasi wisatawan itu di hotel tempat mereka menginap.

baca juga: Kabar Baik, Pasien COVID-19 Terlama di RSAM Sembuh

Sementara itu, ia menilai pengawasan yang dilakukan oleh Pemprov Sumbar sangat lemah terhadap wisatawan China.

"Maka dari itu, kami turun untuk melakukan pengawasan, karena kami menilai Pemprov tidak mampu melakukan pengawasan," lanjutnya.

baca juga: BPS Catat Selama Mei,163 Ribu Turis Datang ke Indonesia

Selanjutnya, ia mengajak masyarakat Minang agar datang ke Kota Padang untuk melakukan pengawasan secara bersama-sama terhadap wisatawan China yang dikhawatirkan akan menularkan virus Corona yang berbahaya.

"Untuk estimasi massa, saya tidak mewajibkan untuk datang, mungkin besok tidak akan terlalu ramai, karena juga masih hari kerja," sambungnya.

baca juga: Pasien Positif COVID-19 Asal Bukittinggi Bertambah Lagi

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi