Bocah SD di Padang Besi Jadi Korban Penculikan, Begini Kronologinya!

ilustrasi
ilustrasi (net)

PADANG KLIKPOSITIF - Kasus dugaan penculikan anak di bawah umur yang terjadi di Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan , Kota Padang , hingga kini masih ditindaklanjuti Polsek Lubuk Kilangan .

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Zulkafde mengatakan, penyidik telah memintai keterangan korban penculikan atas nama M.Iqbal, termasuk keterangan kedua orangtua korban.

baca juga: Banyak Ditemui Ladang Warga, Polsek Ingin Pastikan Status Hutan di Kawasan Bungus Padang

"Selain korban dan orangtuanya, penyidik juga telah mendatangi lokasi tempat korban diculik. Kasus dugaan penculikan itu masih kami dalami," katanya.

Orangtua korban bernama Susi Hartati menuturkan bahwa dugaan penculikan itu terjadi di dekat jembatan Padang Besi sekitar pukul 07.00 WIB.

baca juga: Andre Rosiade Bagikan Ratusan Sembako di Padang Selatan

Dari pengakuan anaknya, saat itu anaknya jalan kaki dari rumah menuju sekolahnya di sebuah SD di kawasan Padang Besi dengan berjalan kaki.

Kemudian setiba di jembatan Padang Besi, datang mobil Avanza warna hitam dari arah Indarung. Mobil tersebut berhenti dan langsung menarik anaknya ke dalam mobil. Setelah itu, anaknya dibawa ke arah Gadut.

baca juga: Tunaikan Janji Kampanye, Andre Rosiade Serahkan Ambulans di Sungai Pisang

Setiba di Jalan Raya Gadut, mobil yang digunakan pelaku berhenti dan salah seorang dari pelaku turun dari mobil. Sementara, pengemudi mobil memegang tangan anaknya. "Saat itulah, anak saya melawan dan berhasil lolos dari para penculik," katanya.

Setelah lolos, lanjut Susi, anaknya kemudian ditemukan menangis oleh tetangganya. Setelah itu, tetangga mengantarkan anaknya pulang ke rumah. "Kata anak saya, pelakunya tiga orang dan mereka menggunakan masker dan senjata tajam," ujarnya.

baca juga: Bulan Depan Tilang Elektronik Mulai Diberlakukan di Padang, Ini Sasarannya

Ia pun mengaku tak menyangka anaknya jadi korban penculikan , padahal secara pribadi, dirinya maupun suaminya sama sekali tidak punya musuh. "Saya dan suami maupun keluarga, tidak ada musuh sama sekali," bebernya.

"Mudah-mudahan setelah laporan ini, pihak kepolisian cepat mengungkap siapa pelakunya, supaya diketahui apa motif pelaku nekat menculik anak saya," imbuh Susi.

Sebelumnya, dugaan penculikan terhadap M.Iqbal viral di media sosial facebook, dan telah dibagikan sebanyak 725 kali oleh warganet pada Senin, 27 Januari 2020 pagi.

Dalam postingan yang ditulis oleh ibu korban atas nama Susi Hartati, diketahui bahwa penculikan itu terjadi di Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan , Kota Padang .

Berikuti postingan dugaan penculik yang ditulis akun facebook Susi Hartati:

PENCULIKAN

"Telah terjadi penculikan terhadap anak saya M.IQBAL pagi ini saat menuju sekolahnya

Lokasi penculikan dipadang besi pas jembatan...... menurut anak sya sipenculiknya berjumlah 3 org menggunakan masker dg sajam dan mengendarai mobil avanza hitam.

Alhamdulillah pas di gadut mereka berhenti dan kesempatan itu dipergunakan anak sy utk melarikan diri dan akhirnya ditemukan tetangga yg mengenalinya llu diantar pulang

Alhamdulillah anak sy masih dilindungi Allah".

Editor: Riki