Soal Kepemilikan Plat Nomor Polri, Polda Sumbar : Mobil Mulyadi Boleh Ditilang

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu memastikan plat nomor yang digunakan anggota DPR Mulyadi diperkirakan dulu resmi. Resminya itu, disebut dengan istilah Bantuan Dinas (BD) yang dikeluarkan oleh Mabes Polri.

Kepada KLIKPOSITIF , Satake menunjukkan beberapa daftar nama yang mendapatkan BD tersebut, dan ada nama Mulyadi sebagai anggota DPR yang mendapatkan plat nomor kendaraan BD.

baca juga: Warga Banuaran Senang Terima Sembako dari Andre Rosiade

"Dulunya ada kebijakan dari Mabes Polri, tentang pemberian plat dan STNK bantuan dinas, tapi diperjalanan waktu ada Peraturan Kapolri (Perkap) bahwa itu tidak diperpanjang," katanya di Mapolda Sumbar, Senin (20/1/2020).

Satake menambahkan, Perkap tersebut bernomor 19 tahun 2019, tertanggal 03 April 2019 lalu. Jika petugas masih menemukan di jalan sudah boleh ditilang.

baca juga: Di Alai Parak Kopi, Andre Rosiade Sebar Ratusan Sembako

Lebih jauh Satake menambahkan, petugas sudah menindaklanjuti foto yang beredar yang menunjukkan anggota DPR Mulyadi keluar dengan mobil berwarna hitam dengan plat nomor Polri. "Saat petugas kesana sudah diganti," ujarnya.

Satake menegaskan, plat nomor difoto tersebut tidak berlaku lagi namun bukan palsu.(*)

baca juga: Andre Rosiade Bagikan Ratusan Sembako di Padang Selatan

Editor: Muhammad Haikal