Nasrul Abit Maju Pilgub Sumbar, Pariwisata Jadi Program Unggulannya

Nasrul Abit
Nasrul Abit (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Nasrul Abit menyatakan maju sebagai calon Gubernur Sumatera Barat 2020. Beberapa program telah disiapkannya untuk menjadikan Sumbar unggul lima tahun ke depan.

"Ada beberapa yang menjadi prioritas saya sebagai bakal calon diantaranya di sektor ekonomi, pariwisata, kesehatan, pendidikan, tata pemerintahan, infrastruktur, agama dan sosial budaya," ujarnya, Senin 20 Januari 2020.

baca juga: Audy Optimis, 2022 Pertumbuhan Ekonomi Sumbar Capai 5 Persen

Menurut mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu sektor pariwisata menjadi urusan wajib jika dia terpilih menjadi gubernur Sumbar.

"Kita akan selesaikan satu persatu destinasi sampai selesai, sehingga jelas destinasi yang siap bagi wisatawan," ulasnya.

baca juga: Wagub Ingin Tuanku Imam Bonjol dan Pasaman Equator City Jadi Icon Pariwisata Sumbar

Selain itu, Nasrul Abit akan fokus menuntaskan 134 nagari yang masih tertinggal dengan membangun infrastruktur, air bersih, kesehatan dan jembatan sentral ekonomi masyarakat, serta jalan pendidikan.

"Sejak awal tugas saya melepaskan daerah tertinggal. Alhamdulillah Solok Selatan dan Pasaman Barat sudah lepas dari status tertinggal, hanya Mentawai. Ke depan nagari yang akan saya tuntaskan," ungkapnya.

baca juga: Pemprov Sumbar Ancang-ancang Potensi Kunjungan Pariwisata 2023

Terkait siapa pasangannya dalam pencalonan nanti, Nasrul Abit mengaku sudah ada beberapa nama kemudian menjadi satu nama mendampingi dirinya.

"Februari sudah rampung dan kami akan fokus dan buat visi misi bersama," tukasnya. (*)

baca juga: Ternyata Ini Alasan Garis Fundation Tanam Pohon Pelindung di Pulau Sirandah

Editor: Joni Abdul Kasir