Galodo Hantam Jorong Tanjuang Sawah Tanah Datar

Galodo di Jorong Tanjuang Sawah, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.
Galodo di Jorong Tanjuang Sawah, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Bencana banjir bandang ( Galodo ) terjadi di Jorong Tanjuang Sawah, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Kepala BPBD Sumbar Erman Rahman mengatakan, Galodo diakibatkan tingginya intensitas hujan dalam dua hari terakhir di Tanah Datar atau pada 16-17 Januari 2020.

baca juga: Nelayan Yang Hilang di Mentawai Ditemukan Meninggal Dunia

"Kami sudah mendapat laporan terkait bencana alam Galodo tersebut. Peristiwanya terjadi pada Jum'at pukul 04.25 WIB," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Jumat, (17/1/2020).

Erman menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sejumlah rumah rusak dan ada kendaraan yang hanyut.

baca juga: Satu Unit Rumah Semi Permanen Terbakar di Pasbar, Empat Penghuni Meninggal Dunia

" Galodo mengakibatkan 2 unit rumah rusak, 1 unit bengkel rusak, 1 unit kendaraan roda 4 serta 1 unit kendaraan roda 2 hanyut," ujarnya.

Erman menyebutkan, tindak lanjut nya sekarang, BPBD Kabupaten Tanah Datar melakukan pengungsian terhadap masyarakat yang terdampak dan untuk penanganan dibutuhkan segera alat berat (loader).(*)

baca juga: Pembakar Halte Sarinah Terungkap, Jansen: Jika By Design, Ini Skandal

Tonton Video Galodo di Malalo:


baca juga: Temuan Narasi TV Terduga Pelaku Pembakar Halte Sarinah, Bukan Berasal dari Massa Aksi?

Editor: Muhammad Haikal