Bulan K3 Nasional, Semen Padang Tanam Pohon di Tambang

Pjs. Kepala Departemen Tambang & Pengelolaan Bahan Baku, Andria Delfa melakukan penanaman pohon di areal tambang PT Semen Padang dalam rangka Bulan K3 Nasional dan Bulan Mutu Semen Padang.
Pjs. Kepala Departemen Tambang & Pengelolaan Bahan Baku, Andria Delfa melakukan penanaman pohon di areal tambang PT Semen Padang dalam rangka Bulan K3 Nasional dan Bulan Mutu Semen Padang. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dalam rangkaian kegiatan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasionaldan Bulan Mutu Semen Padang tahun 2020, PT Semen Padang melakukan penanaman pohon di area checkdam loss tambang Semen Padang , Senin (13/1/2019).

"Kita menanam sebanyak 30 pohon produktif yaitu buah-buahan seperti manggis, durian, jengkol, petai dan lain-lain. Kegiatan ini merupakan awal dari program tanam pohon tahun 2020 yaitu satu karyawan satu pohon produktif," kata Ketua Panitia Bulan K3 Nasional dan Bulu Mutu PT Semen Padang Hendri Priparis.

baca juga: Win Bernadino ke Aceh, Faisal Arif Jabat Ketua Umum SPSP Pengganti Antar Waktu

Kegiatan penanaman pohon di tambang dibuka Pjs. Kepala Departemen Tambang & Pengelolaan Bahan Baku, Andria Delfa, dan dihadiri sejumlah staf pimpinan. Diantaranya Donny Aswin Idham, Bervalindo, Ilham Akbar, Yelmi Arya Putra, Helfantri, M Gusnaidi, Andhika Rio, Dedi R, Candra Fauzi, Ricky Aprinaldo, Aris Supriyatna, Rendy Fahlevi, dan Ronandi Zain.

Departemen Tambang menargetkan menanam 200 pohon lagi, sesuai jumlah karyawan tambang. Aktivitas itu akan dilaksanakan setiap Jumat, pada jam olahraga pagi. Sebelum penanaman pohon , Pembukaan Bulan K3 Nasional dan Bulan Mutu SemenPadang ditandai dengan upacara bendera di Lapangan Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang .

baca juga: Semen Padang Targetkan Efisiensi Energi 3 Persen Pada 2024

Kemudian, simulasi pemadaman api menggunakan karung goni oleh ibu-ibu Forum Komunikasi Istri Karyawan Semen Padang (FKIKSP), simulasi pemadaman kebakaran oleh tim pemadam kebakaran Semen Padang , dan simulasi penyelamatan korban dari ketinggian melalui vertical rescue oleh Mining Rescue Tim (MRT) Semen Padang .

Hendri Priparis menambahkan, dalam memperingati Bulan K3 Nasional dan Bulan Mutu Semen Padang menggelar berbagai kegiatan, di antaranya pemilihan tim K3LH teladan dan tempat kerja teladan bebasis 5P, HSE Challenge, mining rescue, penanaman pohon, lomba kearsipan, talk show, dan seminar K3.

baca juga: Yayasan Semen Padang Angkat 48 Pekerja Honorer Jadi Karyawan Tetap

"Dalam berbagai kegiatan tersebut, PT Semen Padang bekerjasama dengan Dinas ESDM Provinsi Sumbar dan Persatuan Keahlian Tambang Sumbar. Bahkan untuk seminar K3, nantinya akan dihadiri oleh Dirjen Kementerian ESDM," ujarnya.(*)

Editor: Riki