Twitter Kini Sudah Mendukung Live Photos

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Twitter akhirnya menyediakan dukungan untuk fitur Live Photos miilk Apple. Pengguna kini bisa mengunggah momen dari Live Photos ke Twitter , tapi dalam format GIF.

Fitur Live Photos sendiri pertama kali dihadirkan Apple pada tahun 2015 lalu bersamaan dengan iPhone 6s dan 6s Plus. Sayangnya kebanyakan media sosial masih belum memberik dukungan untuk fitur populer ini. Kalaupun bisa diunggah, konten dari Live Photos tidak bisa diputar dan hanya berupa gambar tidak bergerak.

baca juga: Twitter Rilis Fitur Pembatasan Membalas Cuitan untuk Pengguna iOS

Live Photos sendiri memang fitur khusus yang menyajikan konten berupa gambar atau foto yang bergerak. Mekanisme sederhana, saat kalian mengambil foto dengan iPhone, sistem Live Photos akan mengambil beberapa detik video sebelum dan sesudah pengambilan gambar.

Hasilnya foto yang diambil akan terlihat bergeraka seperti video singkat tanpa suara. Awalnya konten yang dihasilkan dari Live Photos hanya bisa dinikmati dari iPhone ke iPhone saja.

Tapi sekarang mulai banyak aplikasi yang mampu mengubah konten ini menjadi GIF. Hal inilah yang membuat Twitter yakin untuk menghadirkan Live Photos ke platform mereka. Saat mengunggah Live Photos ke Twitter , konten tersebut akan langsung berubah menjadi GIF dengan menekan tombol 'GIF' yang akan muncul di pojok kiri bawah foto tadi.

baca juga: Twitter Siapkan Fitur Translate Cuitan Otomatis

Kalau kalian tidak menekan tombol tadi, Live Photos akan tetap terunggah dalam wujud foto biasa yang tidak bergerak.

Penulis: Ramadhani | Editor: Super Administrator