Atasi Banjir Limapuluh Kota, BNPB Beri Bantuan Rp500 Juta

Penyerahan bantuan BNPB untuk atasi banjir di Kabupaten Limapuluh Kota oleh Kepala BNPB, Doni Monardo
Penyerahan bantuan BNPB untuk atasi banjir di Kabupaten Limapuluh Kota oleh Kepala BNPB, Doni Monardo (KLIKPOSITIF/ Halber)

LIMAPULUH KOTA , KLIKPOSITIF -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) memberikan bantuan sebesar Rp500 juta kepada pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota untuk mengatasi bencana banjir yang melanda sejak Senin 9 Desember 2019 lalu.

Kepala BNPB , Doni Monardo datang ke Limapuluh Kota pada Kamis (12/12) sejak pukul 18.30 WIB dan mendatangi lokasi yang terletak di Jorong Kubang Rasau, Nagari Balai Panjang, Kecamatan Lareh Sago Halaban.

baca juga: Polisi Jaga Toko dan SPBU Selama Masa Darurat Gempabumi Sulbar

Dalam kunjungan tersebut, ia memberikan bantuan untuk penanganan tersebut sebanyak Rp500 juta kepada Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota .

"Dalam kunjungan ini kami berharap bantuan yang diberikan ini bisa membantu masyarakat yang menjadi korban," ujar Kepala BNPB , Doni Monardo.

baca juga: Potret Buram Awal Tahun 2021 di Indonesia, dari Kecelakaan Pesawat Hingga Bencana Alam Silih Berganti

Doni mengatakan, pihaknya akan membahas beberapa permasalahan bencana yang terjadi di Sumatera Barat serta penyebab dari bencana tersebut.

"Kami akan menurunkan tim untuk memastikan apa penyebab bencana yang terjadi di Sumbar ini dan akan membantu untuk pencegahannya," lanjutnya. [Halbert Caniago]

baca juga: Pidie Aceh Dilanda Banjir, 6 Kecamatan dan 11.371 Jiwa Terdampak

Penulis: Eko Fajri