Hari Ini, Kereta Api Stasiun Manggarai-Bandara Soekarno Hatta Mulai Beroperasi

Ilustrasi
Ilustrasi (dephub.go.id)

KLIKPOSITIF -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi direncanakan akan tinjau langsung soft launching pengoperasian Kereta Api (KA) Bandara di Stasiun Manggarai. Dengan dioperasikannya Stasiun KA Bandara Manggarai ini, masyarakat mempunyai alternatif akses untuk menuju bandara. Jika sebelumnya layanan KA Bandara hanya bisa dicapai melalui Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Duri dan Stasiun Batu Ceper, kini masyarakat bisa mengakses KA Bandara dari Stasiun Manggarai.

“Sabtu 5 Oktober 2019 masyarakat sudah bisa menikmati layanan KA Bandara menuju Bandara Soekarno-Hatta dari Stasiun Manggarai dan direncanakan Menhub akan meninjau langsung soft launching pengoperasian layanan KA Bandara tersebut” ucap Hengki Angkasawan selaku Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik, yang dikutip dari dephub.go.id.

baca juga: Tingkatkan Keselamatan Pengendara di Perlintasan, PT KAI Divre II Gelar Sosialisasi ke Jalan

Lebih lanjut Hengki mengatakan dengan beroperasinya KA Bandara dari Stasiun Manggarai ini menjadi alternatif lain bagi masyarakat menuju Bandara Soekarno-Hatta dan juga masyarakat menjadi banyak pilihan ingin naik dari stasiun mana.

“Dengan pengoperasian KA Bandara dari Stasiun Manggarai ini masyarakt menjadi banyak pilihan untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta, baik itu dari segi moda transportasinya maupun dari segi lokasi keberangkatannya” ujar Hengki.

baca juga: Kembali Makan Korban, PT KAI Divre II Sumbar Ingatkan Agar Masyarakat Tak Nekat Terobos Palang KA

Sebagai informasi Pintu masuk Stasiun KA Bandara terletak di sisi barat akses utama, di Jalan Saharjo I, samping jembatan kereta yang menuju ke arah Pasaraya Manggarai, dipisahkannya pintu masuk bagi penumpang KA Bandara karena lintasan KA Bandara terletak di jalur 9 dan 10 yang terletak di jalur paling Barat.

Selain itu penumpang yang datang langsung ke Stasiun Manggarai tidak lewat pintu depan karena calon penumpang KA Bandara akan terkendala pergerakan kereta di 7 jalur KA yang sangat padat dan ramainya penumpang KRL transit di Stasiun. (*)

baca juga: Catat! Pelanggar di Perlintasan Sebidang Terancam Hukuman Denda Hingga Kurungan

Penulis: Iwan R