Kalahkan Van Dijk, Messi Pemain Terbaik FIFA 2019

Lionel Messi
Lionel Messi (Net)

KLIKPOSITIF -- Lionel Messi sangat senang meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019 setelah sudah lama dirinya tidak memenangkan penghargaan individu.

Pada seremoni di Teatro Alla Scala, Milan, Selasa (24/9/2019) dini hari WIB, Messi menjadi pemain terbaik FIFA setelah mengalahkan bek Liverpool Virgil van Dijk dan bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

baca juga: Comeback Lawan Fiorentina, Inter Masih Berada di Papan Tengah

Messi membantu Barcelona mempertahankan gelar Liga Spanyol di musim lalu dan mengantar timnas Argentina finis ketiga di Copa America 2019.

Messi tercatat 58 kali tampil dan telah menjaringkan 54 gol. Penyerang berusia 32 tahun itu meraih Sepatu Emas Eropa.

baca juga: Liverpool Akan Berikan Kejutan Saat Lawan Klub Jack Brown

Ini menjadi penghargaan individu besar pertama yang dimenangi Messi sejak 2015. Ballon d'Or 2015 adalah penghargaan individu besar terakhir yang diraih Messi sebelumnya.

"Sudah lama tanpa memenangkan penghargaan individu," ungkap Messi kepada wartawan seperti dilansir Sportskeeda

baca juga: Merapat ke Atletico Madrid, Luis Suarez Tak Terbantahkan Sebagai Legenda Barcelona Kerena Hal Ini

"Ini adalah penghargaan yang saya miliki untuk pertama kalinya dan itu bagus untuk memilikinya," lanjut bintang klub Barcelona ini.

Meski demikian, fokus Messi saat ini adalah membantu Barcelona menyusul performa skuatnya yang buruk di awal musim setelah hanya meraih tujuh poin dari lima pertandingan La Liga.

baca juga: Lasarte Sebut Barcelona Jadikan Luis Suarez Kambing Hitam

Messi pun ingin skuat pasukan Ernesto Valverde bangkit, dimana Barcelona akan melakonid dua pertandingan dalam seminggu ini yaitu menghadapi Villarreal dan Getafe.

"Kami memulai dengan buruk dan berjuang untuk menciptakan permainan dan peluang. Ini baru permulaan, tetapi kami harus merespons sekarang," katanya.

"Tidak ada lagi waktu dan kami harus banyak meningkatkan, kami menyadari hal itu. Ini masalah tim. Saya tidak memiliki keraguan bahwa kami akan membaik," pungkas Messi. (*)

Penulis: Eko Fajri