Masih Berminat ke Juventus, Rakitic Tinggalkan Barcelona Bulan Januari?

Ivan Rakitic
Ivan Rakitic (net)

KLIKPOSITIF -- Ivan Rakitic tampaknya sudah tidak lagi mempercayai pimpinan Barcelona . Kepercayaan Rakitic sudah hancur dan sekeras apa pun usaha klub, kepercayaan itu tak bisa kembali seperti semula. Betapa tidak, setelah semua yang diberikan Rakitic, Barca tak segan menaruh namanya dalam daftar jual musim ini.

Bukan penjualan biasa, Sport mengklaim Barca sengaja mengajukan Rakitic sebagai bagian dari usaha transfer Neymar dari PSG. Tentu perlakuan pihak klub ini membuat Rakitic sakit hati. Kabarnya, di tengah kegalauannya, Juventus datang menghubungi secara langsung. Tentu, Rakitic lebih tertarik ke Turin.

baca juga: Capello Peringatkan Juventus: Dybala Tidak dapat Lakukan Semuanya

Sayangnya, hingga tenggat transfer beberapa hari lalu, kepindahan ke Juventus tak terwujud. Meninggalkan Barca musim panas ini batal, tapi kemungkinan Rakitic pindah ke Juventus masih terbuka. Sempat ada diskusi skema pertukaran pemain dengan Emre Can, tapi Barcelona tak yakin dengan tawaran tersebut.

Rakitic memahami bahwa dia tidak akan jadi starter regular musim ini, masih mengingat tawaran Juve. Menurut Tuttosport, dia bahkan siap meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang. Gelandang Kroasia ini masih belum berubah pikiran.

baca juga: Ingin Tiru Napoli, Lazio dan Atalanta, Commisso: Inter dan Juventus "Tidak Menghormati Aturan"

Situasi yang dia hadapi di awal musim ini juga tak mendukung. Rakitic hanya menjadi pemain cadangan pada tiga pertandingan Barcelona di La Liga awal musim ini. Rakitic mungkin sudah terlalu kecewa dengan perlakuan Barca. Dia tak bisa bersikap seakan-akan pihak klub tidak pernah berpikir mengusirnya musim panas ini.

Bursa transfer mungkin baru ditutup, tapi Rakitic sudah memulai memikirkan bulan Januari. Dia hanya ingin bermain, Valverde pun tahu. Rakitic adalah salah satu pemain terbaiknya dalam beberapa tahun terakhir.

baca juga: Pertama Kali dalam 60 Tahun Terakhir Juventus Gagal Menang di 4 Laga Pembuka Serie A, Allegri: Saya Salah

Masalahnya, ada Frenkie de Jong yang mendapat jaminan inti. Valverde harus memainkan De Jong, juga Sergio Busquets yang tak tergantikan. Rakitic bisa jadi pemain ketiga dalam trio gelandang ini, tapi kombinasi ketiganya sejauh ini masih belum memuaskan. (*)

sumber: Bola.net

baca juga: Clean Sheet Pertama Sejak 2 Maret, Allegri: Lebih Banyak Tekanan pada Juventus

Penulis: Agusmanto