Kesalahan Renovasi Rumah yang Perlu Anda Hindari

ilustrasi
ilustrasi (Unsplash)

KLIKPOSITIF - Anda pernah mendengar satu atau dua cerita tentang renovasi rumah yang salah. Kesalahan ini bisa dihindari, jika Anda berpikir. Namun, tidak peduli berapa banyak yang telah Anda rencanakan, masih ada hal-hal yang mungkin tidak berjalan sesuai keinginan selama proses renovasi rumah.

Dilansir dari laman Asiaone, beberapa pengguna Reddit menumpahkan kesalahan renovasi paling mengerikan yang mereka lakukan.

baca juga: Rupiah Masih Bergerak Menguat Pada Transaksi Rabu Ini

1. Tanpa rencana anggaran proper
Orang tua saya siap untuk melakukan reno penuh / penambahan ke rumah kami. Ayah saya bekerja untuk sebuah lumberyard dan sebelumnya seorang kontraktor sehingga dia tahu banyak kontraktor. Menyewa seorang pria yang dia kenal baik, membantu merancang rencana, mengatur pembayaran untuk masing-masing kaki proyek.

Tentang pertengahan proyek, setelah meletakkan seluruh lantai dua di rumah dan sebelum listrik, pipa, isolasi, atau lembaran batu dapat dimasukkan, orang tua saya memperhatikan faktur jauh dari tempat mereka seharusnya. Mereka mendapatkan daftar persediaan yang dipesan.

baca juga: Peduli Usaha Mikro di Tengah Pandemi, Bank Nagari Berikan Pinjaman Tanpa Agunan

Ada satu ton barang yang tidak diperlukan untuk proyek itu, dan ayahku tahu bahkan tidak digunakan di rumah kami. Dia membawa ini ke pembangun, dan pria itu menolaknya, memberitahunya jika orangnya memesannya, itu harus digunakan. Ayah saya berdebat dengannya tentang hal itu, pria itu menarik timnya dari proyek kami, dan orang tua saya akhirnya harus pergi ke pengadilan untuk menyelesaikannya.

Ternyata orang-orang itu merupakan orang yang bekerja sambilan secara mandiri dan akan memesan persediaan tambahan untuk proyek orang-orang yang tidak diperlukan, kemudian membawa mereka untuk digunakan dalam pekerjaan mereka yang lain. (Raviepooh via Reddit)

baca juga: Jelang Akhir Pekan, Rupiah Melemah Lagi

2. Memberi uang muka secara keseluruhan
Kisah ini terjadi pada seorang teman. [Mereka] Mendapat beberapa tanda kutip untuk merenovasi rumah dengan harga rendah. Seorang lelaki datang, menggali untuk fondasi, dan menuangkannya. Tidak pernah kembali. Seperti, menghilang. Mereka melakukan kesalahan dengan memberi orang itu semua uang muka, dan mereka tidak pernah melihatnya lagi. (Joeroloff via Reddit)

3. Kesalahan pembuatan dana pembayaran
Membayar seorang pria hampir $ 10k untuk lemari dapur. Dia menyalahgunakan uang itu. Dia berbohong sepanjang waktu tentang memesannya, memalsukan dokumentasi dan memberi tahu saya di mana mereka seharusnya disimpan. Ketika tiba saatnya untuk menginstal beberapa bulan kemudian, dia mengakui dia tidak pernah memesannya tetapi mengatakan akan melakukannya, kemudian mulai berbohong selama beberapa minggu lagi.

baca juga: Transaksi Rabu, Rupiah Masih Perkasa Terhadap Dolar

Saya menghubungi pabrikan secara langsung dan mengetahui bahwa dia masih belum membayar. Setelah membayar pabrikan langsung untuk beberapa bagian dan orang itu membayar untuk beberapa kabinet, saya menyelesaikan sebagian besar barang. (Demas513)

4. Memanggil tukang tanpa mememriksa latar belakangnya
Memanggil tukang ledeng untuk bekerja di kamar mandi kita. Pulang dan ada celah besar di tengah lantai kamar mandi dan goresan di seluruh bak mandi kita. Lantai itu berantakan dan jujur ??tampak seperti tukang ledeng dan pekerja magang. Meninggalkan catatan tulisan tangan yang mengatakan tidak bisa menyelesaikan kamar mandi karena masalah mendasar.

Itu adalah layanan pipa kecil dan ketika saya mencoba menelepon berkali-kali tidak ada yang menjawab. Mencoba menghubungi dan melaporkan acara itu tetapi setelah berbulan-bulan kami menyerah karena kami selalu menemui jalan buntu. Untungnya, tetangga kami yang cantik bergabung dan dalam waktu setahun kami berakhir dengan kamar mandi yang direnovasi. Masih bingung tentang apa yang sebenarnya terjadi hari itu dan tidak pernah pergi keluar sementara orang-orang yang melayani sudah ada di rumah saya sejak itu. (Owlette23)

Penulis: Fitria Marlina